Home » , , » [Dongeng Islami] Tukang Kebun Yang Rajin Sedekah

[Dongeng Islami] Tukang Kebun Yang Rajin Sedekah

bersedekah kita mampu menerima pahala kebaikan. Mari adik-adik yang baik baca yuk ceritanya.

Kisah Tukang Kebun Rajin Sedekah


Pada suatu hari, ada seorang musafir yang sedang berjalan di padang pasir, tiba-tiba saja seorang musafir itu mendengar bunyi dari langit, "Siramilah kebun milik siFulan."

kisah yang rajin bersedekah
Cerpen Rajin Sedekah

Dan setelah si musafir mendengar bunyi itu tiba-tiba hujan turun sangat derasnya, menyirami kebun milik si Fulan. Si Musafir pun terlihat keheranan, dan dari rasa penasarannya si musafir pun mencari pemilik kebun tersebut.

Setelah si musafir bertemu dengan si pemilik kebun ia pun bertanya kepada si pemilik kebun
"Siapa namamu?" tanya si musafir
"Fulan, Mengapa bertanya wacana namaku?" jawab si pemilik kebun

"Saat saya sedang berjalan dipadang pasir tiba-tiba saya mendengar bunyi di langit, yang memerintahkan hujan untuk menyirami kebun milikmu. Dan tidak lama setelah bunyi itu hujan pun turun. Aku sangat keheranan dan penasaran, bahu-membahu amalan apa yang engkau perbuat?" Tanya si musafir.

"Mungkin alasannya ialah saya sering sedekahkan sepertiga tanaman yang tumbuh dari kebunku, sepertiganya saya buat makan bersama keluargaku, dan sepertiganya lagi saya biarkan." Jawab si Pemilik kebun.

Makna Cerita


Adik-adik di dunia ini ialah tempatnya untuk mengumpulkan pahala kebaikan, untuk bekal kita nanti ketika kita kembali kepada Tuhan SWT.
Salah satu amal kebaikan yang sangat Tuhan cintai ialah Bersedekah.
Adik-adik harus tahu bahwa dalam harta yang kita miliki atau yang kita dapatkan, itu terdapat hak-hak anak yatim, orang miskin, dan orang-orang yang membutuhkan. Karena itu, Adik-adik rajinlah bersedekah, alasannya ialah Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik dari yang kita sedekahkan.

Search Term: Cerita anak islami, dongeng islami, kisah islami, makna sedekah, tukang kebun

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)