Home » , » Kisah si Bunglon kecil

Kisah si Bunglon kecil


kisah si kecil bunglon. Bunglon tubuhnya kecil tetapi ekornya panjang sekali. warna kulitnya selalu berubah-ubah. Si bunglon sebenarnya sedih memikirkan semua itu. " aku malu, kulit dan tubuhku selalu saja berubah."


Ketika bunglon sembunyi di balik dedaunan hijau, seketika itu juga kulitnya berwarna hijau. begitu juga ketika tubuhnya merayap ke batang pohon, " sekarang kulitku menjadi coklat." seekor cicak mendekatinya dan bunglon mengamati dengan seksama. "warna kulitmu bagus sekali ", puji bunglon. " aku ingin punya kulit sepertimu wahai cicak ."

ketika ada katak mendekati, bunglon merayap turun dari atas pohon. "warna kulitmu juga bagus," kata bunglon , "tidak seperti kulitku ini, jelek !" .Bagaimana agar kulitku seperti kulitmu ?". Tanyakan saja pada kadal ", saran katak. Bunglon kemudian melompat dari atas pohon. " aku akan mencari kadal," katanya.
Bertemulah bunglon dengan kadal. " kalau ingin kulitmu bagus, pergilah ke tengah hutan, bersemedi disana selama tujuh malam". kata kadal. bunglon ditemani kadal menuju hutan. bunglon disuruh kadal agar bertapa di lubang pohon. Ketika bunglon mendekati lubang di pohon itu tampak sepasang mata berwarna hijau memandangnya. bunglon ketakutan dan gemetar. 

Ternyata ada kucing hitam yang siap menerkam bunglon. dengan mulut menyeringai, kucing itu maju perlahan. bunglon bergeser mundur dan bunglon langsung melompat ke atas pohon. seketika itu juga tubuh bunglon berwarna coklat. kucing hitam itu mencari kesana kesini tidak melihat tubuh bunglon walaupun ada di dekatnya. ketika kucing mengetahuinya secepat itu pula bunglon melompat ke daun dan tubuhnya menjafi hijau. kucing kehilangan bunglon untuk kesekian kali. 

akhirnya kucing pergi dengan marah-marah karena tidak menemukan bunglon yang bisa berubah warna. dengan kejadian iti bunglon merasa bersyukur dengan ciptaan Tuhan yang terbaik untuk dirinya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)