Home » , » Jangan Sekali-kali Menyekutukan Yang Mahakuasa # Islami

Jangan Sekali-kali Menyekutukan Yang Mahakuasa # Islami

Adik-adik dirumah kisah dongeng selanjutnya masih wacana ikhlas, namun bedanya ikhlas sebab Allah SWT jikalau kita sedang melaksanakan perbuatan amal, jangan semata-mata sebab ingin kebanggaan ataupun semata-mata sebab ingin mendapat imbalan, Tapi kita harus nrimo sebab Yang Mahakuasa SWT ya adik-adik.
Mari adik-adik kita baca saja yuk kisahnya

search term : dongeng islami, akibat menyekutukan Tuhan

Akibat Dari Perbuatan Menyekutukan Tuhan

Pada suatu hari, ada spesialis ibadah melewati sebuah pohon. Seorang mahir ibadah itu sangat marah sebab melihat banyak orang-orang yang beramai-ramai sedang menyembah pohon itu.

jangan pernah menyekutukan tuhan
Kisah Islami

Dalam perjalanan Ia dicegat oleh iblis yang bermetamorfosis menjadi manusia. Iblis pun melarang Ia untuk menebang pohon itu, si Iblis pun terus mencegatnya sampai balasannya terjadilah pergulatan. Dan dengan mudah si mahir ibadah ini mengalahkan si iblis.

Karena si iblis kalah, si iblis pun menyampaikan sejumlah uang sebesar dua dinar yang akan ditaruh dibawah bantal siahli ibadah setiap harinya, asalkan S mahir ibadah tidak menebang pohon itu. Si mahir ibadah pun oke dengan penawaran dari si iblis dan Ia pun merasa gembira.

kisah si iblis yang menyesatkan
Dongeng Menyekutukan Tuhan

Namun suatu hari, ia tidak menemukan lagi uang yang di janjikan si iblis di bawah bantalnya. "Kurang ajar..! Aku ditipu Iblis..! Sekarang saya akan kembali menebang pohon itu" seru si mahir ibadah dengan kekesalannya.

Di perjalanan, Ia bertemu kembali dengan iblis dalam bentuk insan lagi, dan si iblis pun bertanya "Handak kemanakah engkau?"
"Aku akan menebang pohon yang disembah itu, sebab perbuatan menyembah pohon atau pun benda yakni menyekutukan Yang Mahakuasa SWT." Jawab si Ahli Ibadah
"Bohong, engkau berbohong..! Bukan sebab itu engkau mau menebangnya" seru si Iblis

Siahli Ibadah terus melangkah menuju pohon itu untuk menebangnya. Hingga iblis pun marah dan membantingnya ketanah lalu mencekik lehernya.
"Tahukah kau, Siapa saya sebenarnya? Aku yakni iblis yang bermetamorfosis menjadi manusia..! Engkau datang pertama kalinya ingin menebang pohon itu semata-mata sebab Yang Mahakuasa SWT, sampai kau mampu menang dari ku. Lalu saya menipumu dengan uang dua dinar, dan sekarang kau melawan ku sebab uang bukan sebab Yang Mahakuasa sampai kau dapat saya kalahkan."

Hikmah Dari dongeng Akibat menyekutukan Tuhan

Adik-adik yang baik, ternyata jikalau kita melaksanakan sesuatu bukan sebab Allah, maka kita akan mudah sekali mengalah dan bahkan kita akan sangat mudah sekali dikalahkan.
Oleh sebab itulah, jikalau kita mengerjakan sesuatu amal harus dengan nrimo dan sebab Allah. Dan kita juga tidak boleh menyekutukan Yang Mahakuasa SWT, sebab perbuatan menyekutukan Yang Mahakuasa akan mengakibatkan kita disenangi oleh setan.
Adik-adik dirumah ingin disenangi oleh Yang Mahakuasa apa ingin disenangi oleh setan? Jika adik-adik ingin disenangi oleh Allah, ibarat kakak pesan tadi "Jangan pernah menyekutukan Yang Mahakuasa SWT"

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)