Home » , » [Dongeng Islami] Pengembara Yang Ditemani Malaikat

[Dongeng Islami] Pengembara Yang Ditemani Malaikat

rukun kepada saudara-saudara nya. Karena Tuhan SWT mencintai orang yang dekat dan Tuhan SWT sangat membenci orang yang suka bermusuhan. Adik-adik pasti tidak mau kan Dibenci oleh Allah, Oleh alasannya yakni itu adik-adik jauhi ya permusuhan dan rukun ya terhadap teman-teman disekolah. Mari adik-adik baca kisah dongeng nya yuk...

Kisah Persahabatan Karena Allah

Pada suatu hari diceritakan ada sang pengembara berangkat untuk mengunjungi saudaranya di perkampungan. Jarak tempuh kerumah saudaranya cukup jauh sekali, harus melewati bukit-bukit. Tanpa disadari oleh sang pengembara, Tuhan telah mengirimkan malaikat berbentuk insan untuk menemaninya dalam perjalanan.

dongeng islami sang pengembara
Sang Pengembara

Singkat cerita, Sesampainya sang pengembara di depan pintu gerbang perkampungan, malaikat yang berwujud insan itu bertanya kepada si pengembara
" Hendak Kemana? " tanya malaikat kepada si pengembara
" Aku mau mengunjungi saudara ku di perkampungan ini " jawab si pengembara.

Malaikat pun kembali bertanya, " Adakah utang budinya saudaramu, sehingga engkau jauh - jauh datang untuk mengunjunginya? "
" Tidak, bukan alasannya yakni utang kecerdikan saya mengunjunginya, dan bukan juga alasannya yakni yang lainnya. Aku mengunjunginya alasannya yakni saya mencintainya alasannya yakni Allah, alasannya yakni itu saja. " jawab si pengembara.

" Aku yakni mlaikat Tuhan Yang Maha Pengasih, yang diperintahkan untuk menemanimu dalam perjalananmu, sungguh Tuhan mencintaimu. Sebab cintamu kepada kawanmu alasannya yakni Tuhan " Ujar sang malaikat.

Makna dongeng persahabatan

Nah, adik - adik dirumah. Ternyata Tuhan sangat mencintai orang-orang yang hidupnya saling dekat alasannya yakni Allah. kalau kita dekat jangan pilih-pilih ya adik - adik, mau ia orang miskin atau pun kaya, cakep atau pun jelek, kita tetap mau dekat karena. Sebab selain kita mempunyai banyak teman, Tuhan SWT pun akan mencintai kita. Karena kita dekat bukan alasannya yakni melihat derajat ataupun rupa, tapi kita dekat alasannya yakni Tuhan SWT.

Search Term : cerpen anak, persahabatan, dongeng wacana persahabatan, dongeng pengembara ditemani malaikat

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)