Home » , » Dongeng Anak Sebelum Tidur - Kisah Badak Yang Baik Hati

Dongeng Anak Sebelum Tidur - Kisah Badak Yang Baik Hati



Dongeng Anak Sebelum Tidur - Kisah Badak Yang Baik Hati


Dongeng anak sebelum tidur. Dahulu kala hidup seekor warak yang sangat baik hatinya. Badak ini hidup menyendiri dan jauh dari kerumunan para penghuni hutan lainnya. Sang Badak walaupun tinggal sendiri namun sang warak sangatlah baik hatinya. Ia sering menolong anggota hewan penghuni hutan lainnya. Baca juga cerita anak - Burung Murai yang nakal.

Dongeng Anak Sebelum Tidur -Kisah Badak Yang Baik Hati

Dongeng Anak Sebelum Tidur - Kisah Badak Yang Baik Hati

Pada suatu hari si Badak berjalan-jalan dari kawasan biasanya ia berkubang di pinggir hutan kemudian ia berjalan menyusuri sungai yang sangat jernih airnya.

Sesampainya di pinggir hutan, bertemu dengan seekor kancil yang tengah terjepit pohon. Si Badak melihat kancil sudah tidak berdaya untuk melepaskan dirinya dari himpitan kayu yang melintang di tengah jalan tersebut.

Si Badak eksklusif menolong kancil tanpa dimintai tolong. Dengan badannya yang besar,akhirnya warak bisa menyingkirkan kayu yang menghimpit tubuh kancil.

Kancil sangat berterima kasih kepada warak yang kebetulan lewat.

Kemudian warak melanjutkan perjalanannya, sampailah ia di sebuah lubang yang sangat besar menganga.

Ketika ia menengok ke bawah, ternyata dibawah sana ada harimau yang minta tolong. Kembali si warak menolong harimau yang jatuh kedalam lubang. Ternyata harimau masuk perangkap yang dipasang para pemburu.

Sang Badak sangat senang hari-harinya berkhasiat bagi sesamanya yang membutuhkan pertolongan. Baginya apa yang ia lakukan hanya untuk menolong dan itupun ia lakukan dengan senang hati.

pesan tersirat dongeng anak sebelum tidur kali ini ialah kita harus menolong sesama kita, alasannya ialah kita tidak tahu kapan kita akan memerlukan santunan orang lain.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Dongeng Anak Sebelum Tidur - Kisah Badak Yang Baik Hati


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)