Home » » Dongeng Kelinci dan Kura-kura | Cerita Anak Indonesia

Dongeng Kelinci dan Kura-kura | Cerita Anak Indonesia



Dongeng Kelinci dan Kura-kura | Cerita Anak Indonesia


Dongeng Kelinci dan Kura-kura Cerita Anak Indonesia
Dongeng kelinci dan kura-kura. Sumber gambar : kaskus.co.id
Dongeng Kelinci dan Kura-kura - Disuatu hutan , terdapat seekor kelinci yang sangat sombong. Bukan tanpa alasan , akan tetapi alasannya ialah kelinci itu bisa berlari sangat cepat. Sehingga ia sering meledek hewan-hewan lain yang lebih lamban darinya. Banyak sekali hewan-hewan yang jengkel dengan ulah si kelinci , namun mereka tak bisa berbuat banyak.

Hingga pada suatu hari , ada seekor kura-kura yang berjalan santai. Dia gres saja pulang dari berkunjung ke rumah kerabatnya. Namun di tengah perjalanan , tiba-tiba si kelinci datang. Dia berlari cukup cepat melewati kura-kura sampai membuat kura-kura terbatuk-batuk alasannya ialah bubuk yang beterbangan. Namun buka hanya itu , si kelinci berbalik menghampiri kura-kura sambil meledek. ''Dasar hewan lamban. Tak berkhasiat sama sekali. Hahaha..''. Kata kelinci.

Merasa di hina , kura-kura tidak terima. Lalu ia membalas..'' Dasar hewan sombong. Kau kira dirimu cukup berilmu dan cukup cepat? Aku saja bisa mengalahkan mu''. Kata kura-kura. Merasa harga dirinya dipertaruhkan , si kelinci lalu berkata pada kura-kura dengan sombongnya. '' Hahaha.. jangan mimpi kau bisa mengalahkan aku. Kita lihat saja siapa yang akan menang. Kecepatan ku , atau verbal besar mu. Bagaimana kalau kita adakan lomba lari? Kita undang seluruh penghuni hutan untuk menonton , semoga mereka tahu siapa pecundang yang asli''. Kata kelinci. ''Baik , siapa takut? Kau akan ku kalahkan dengan segenap kemampuan ku. Aku tak akan menyerah. Mungkin kau memang punya bakat , tapi gua juga memiliki semangat''. Jawab kura-kura.

Akhirnya , lomba diadakan di hari yang sudah disepakati. Banyak sekali yang menonton untuk melihat pertandingan itu. Kera yang menjadi wasit mulai meniup peluit , tanda pertandingan dimulai. Kura-kura pribadi berusaha berlari secepat mungkin dengan segenap tenaganya. Namun kecepatan si kelinci memang di luar kemampuan kura-kura , sampai tak butuh waktu lama bagi kelinci untuk membuat kura-kura tertinggal jauh di depan ( dongengterbaru.blogspot.com ). Setelah terpaut cukup jauh , si kelinci berhenti untuk melihat kura-kura yang berada jauh di belakangnya. Melihat kura-kura yang berlari sangat lamban , muncul niat si kelinci untuk meledek. Apa lagi di kala itu , berbagai yang menonton. Sehingga si kelinci berniat menyombongkan diri. Lagi pula , garis finish tinggal beebrapa langkah lagi di depanya. Maka ia yakin pasti ia akan menang.

Maka ia berhenti di bawah sebuah pohon , kemudian ia tiduran dengan santainya. Tentu saja para penonton tahu , bahwa si kelinci berniat menyombongkan diri dan meledek kura-kura yang berlari lamban. Fikir si kelinci , nanti jikalau kura-kura tinggal beberapa langkah lagi dari garis finish , maka ia akan pribadi berlari mendahuluinya. Dengan begitu , kura-kura pasti akan merasa sangat kecewa dan malu.

Dongeng anak - Namun sudah sekian lama menunggu , kura-kura masih saja belum tampak mendekat. Karena bosan menunggu , jadinya si kelinci tertidur. Udara yang sejuk disertai angin sepoi-sepoi , membuat kelinci tertidur cukup pulas. Dia bahkan tak sadar dikala kura-kura sudah melewatinya. Namun dikala ia terbangun , semua sudah terlambat. Kura-kura sudah berada satu langkah di depan garis finish. Melihat itu , kelinci terkejut dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengejarnya. Namun alasannya ialah tak memiliki cukup waktu , kura-kur sudah berada di belakang garis finis dikala kelinci berhasil mengejarnya. Akhirnya , kelinci yang sombong itu di kalahkan oleh kura-kura alasannya ialah bumerang kesombonganya sendiri. Dengan menahan rasa aib , jadinya kelinci pergi dari kawasan itu dan tak pernah terlihat lagi.


Dongeng Kelinci dan Kura-kura | Cerita Anak Indonesia


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)