Home » , , » Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa

Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa

Dongeng Anak islami. Kali ini dongeng anak muslim bercerita perihal si Ravi sangat senang saat diajak ke rumah eyangnya seminggu sebelum hari raya idul fitri tiba. Betapa tidak selama ini Ravi sangat rindu kepada eyangnya yang berada di sebuah dusun nun jauh di pegunungan yang sangat rupawan pemandangannya. Ravi sangat senang diajak mudik bersama orangtuanya kali ini.

Selama perjalanan mudik ke kampung halaman eyangnya. Ravi tak henti-henti menikmati pemandangan yang rupawan dari dalam kendaraan beroda empat gres milik orangtuanya.

"Ayah, bagaimanakah bahu-membahu bila kita melihat pemandangan rupawan ibarat ini,yah?" Ravi bertanya kepada ayahnya.



"Oh, kau mampu mengucapkan Subhanallah bila melihat ciptaan Tuhan yang rupawan ibarat ini" kata ayah.

Ravi setelah mendengar perkataan ayahnya, selalu mengucapkan kebesaran Tuhan atas segala ciptaan-Nya selama di perjalanan.

Kini orang renta ravi sangat bersyukur, sebab mudik kali ini mereka mampu berbahagia dikarenakan telah lama mereka mendambakan memiliki kendaraan beroda empat gres untuk mampu pulang mudik ke rumah eyang ravi.

Ravi juga sangat senang, sebab selama ini ravi juga membantu mendo'akan orangtuanya yang ingin memiliki kendaraan biar mampu dipakai untuk bersilahturahmi ke saudara handai taulan dan kerabat mereka di hari raya fitri kali ini.

Mereka sekeluarga merasa bersyukur, dikarenakan telah mampu memiliki kendaraan yang mereka impi-impikan selama ini.

Dalam do'a mereka selama ini, mereka meminta kepada Tuhan biar diberikan kepantasan memiliki kendaraan dan diberikan rezeki yang berlimpah.

Ravi juga sangat rajin bangkit malam hari untuk shalat Tahajjud dan bermunajat kepada Allah, untuk mendo'akan dirinya biar menjadi anak muslim yang saleh, berbakti dan diberi kepintaran dalam mencari ilmu.

Ravi juga selalu berdoa biar orangtuanya diampuni dosanya dan diberikan kelancaran rezeki biar mampu menyekolahkan dirinya hingga perguruan tinggi tinggi.

Orang renta ravi memang dikenal memiliki banyak menyantuni anak yatim dan fakir miskin. Setiap mereka memiliki rezeki dari Allah, ayah ravi tak lupa untuk mengeluarkan rezeki yang diperoleh untuk diberikan kepada yang berhak.

Kini ravi mampu menikmati pulang mudik bersama keluarga dan yang terpenting yaitu mampu bertemu dengan eyang kakung dan eyang putri yang selama ini sangat merindukan ravi dan ayah ibunya.

 Cerita anak islami - kisah pemulung yang jujur

Hikmah cerita anak muslim kali ini yaitu biar kita sebagai orang renta harus mendidik anak dengan baik dan benar sesuai pemikiran agama islam yang telah diajarkan oleh Baginda Nabi besar Muhammad S.A.W. Semoga kita semua mampu mengambil pesan yang tersirat Ramadhan kali ini biar kita menjadi orang yang semakin bertaqwa setelah Ramadhan tahun ini.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)