Home » » Dongeng Anak Muslim - Nikmatnya Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan

Dongeng Anak Muslim - Nikmatnya Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan



Dongeng Anak Muslim - Nikmatnya Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan


Dongeng anak muslim kali ini berkisah wacana anak muslim yang rajin bersedekah. Adalah Ravil yang setiap harinya berjualan koran di pasar cikini, dia selalu menyisihkan uang hasil penjualan korannya untuk dia sedekahkan kepada mushalla, orang miskin atau kepada siapapun yang dia lihat pantas untuk diberikan sedekah.

Semua temannya heran kepada Ravil, alasannya yaitu semua keuntungan dari hasil jual koran setiap harinya dia sedekahkan kepada yang berhak.

Hingga pada suatu saat, sahabat Ravil bertanya kepadanya. "Hai Ravil, kau ga rugi yah, kalo uang untung jual koranmu kau sedekahkan ke anak yatim atau orang miskin?, emang kau ga takut kalo kau ga mampu makan?" Tanya rekan Ravil heran.

Ravil menjawab dengan kalem "tenang kawan, Tuhan Maha Tahu dan Tuhan Maha Kaya. Dia ga bakalan menyusahkan Hamba-Nya yang bersekah di Jalan-Nya. Bahkan kalao kita berinfak di bulan suci Ramadhan dikala ini, kita bakal diganjar pahala berpuluh-puluh kali lipat, bahkan ratusan kali lipat".

Dongeng anak muslim


Mendengar perkataan Ravil, teman-temannya keheranan. "Trus kau makannya dari mana, Rav?"

"Ohh.itu..aku setelah menjual koran, biasanya gua membantu pamanku yang berjualan bubur ayam sederhana di pasar senen, jikalau bulan ramadhan menyerupai dikala ini, pamanku berjualannya mulai sore hari" Ravil menjawab.

"Nah, pamanku sering menunjukkan uang jajan kepadaku jikalau gua membantunya" Ravil menambahkan.

Teman-teman Ravil mendengarkan dengan serius. Lalu mereka bertanya kembali "oh Ravil, kalo kita sedekah sedikit, apakah kita akan dibalas juga sama Allah?".

Ravil menjawab "Oh itu sudah pasti. Jika kita ikhlas, Tuhan akan membalas setiap sedekah kita 10 kali lipat. Misalnya kau punya uang seribu rupiah, Tuhan akan mengganti dengan 10 ribu rupiah, begitulah Tuhan Yang Maha Kaya dan Tuhan tidak pernah mengingkari Janji-Nya".

 Dongeng anak muslim Ravi Anak Soleh Rajin Berdoa


Teman-teman Ravil masih penasaran, mereka bertanya lagi "Ravil, apakah kalo kita berinfak itu selalu dibalas dengan uang atau harta gitu?". Ravil menjawab "Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang, dia akan membalas sedekah yang kita berikan di jalan-Nya dengan jawaban 10 kali lipat dan mampu berupa uang atau dibalas dengan keselamatan, kesejahteraan bahkan balasannya mampu nanti di hari kiamat, dan kita ga usah takut ga bakal di balas oleh Allah, percaya dan yakin pasti di balas Allah".

Akhirnya teman-teman Ravil mengikuti semua yang dijelaskan olehnya untuk berinfak dari hasil penjualan koran, dan mereka sangat senang alasannya yaitu sedekah mereka dibalas oleh Tuhan dengan meningkatnya penjualan koran mereka setiap bulan dan balasannya mereka mampu membeli kios di pasar untuk berjualan.

Demikian cerita anak muslim wacana nikmatnya bersedah di bulan suci Ramadhan, biar bulan suci ini mampu membekas di hati kita dan sesudah bulan suci ini kita terus berinfak di jalan Tuhan swt. Amiin.




Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Dongeng Anak Muslim - Nikmatnya Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)