Cerita Anak si Ravi Senang Sekolah Baru



Cerita Anak si Ravi Senang Sekolah Baru


Cerita anak kali ini bercerita perihal Ravi yang masuk sekolah dasar akrab dengan rumahnya. Sebelum pendaftaran masuk sekolah tersebut, orang bau tanah Ravi sangat ingin Ravi masuk di dingklik sekolah dasar negeri akrab dengan rumahnya, namun apa daya alasannya yaitu orang bau tanah si Ravi tidak bisa untuk membiayainya, mereka mengurungkan niat untuk menyekolahkan Ravi. Namun tak disangka pemberian dari saudaranya yang baik hati, akibatnya si Ravi bisa sekolah. Bagaimana dongeng lengkapnya, mari kita ikuti cerita anak perihal si Ravi Senang Sekolah Baru.

Cerita Anak si Ravi Senang Sekolah Baru

Cerita Anak si Ravi Senang Sekolah Baru

Pada awal cerita, Ravi yaitu anak yang sangat rajin, walau dia belum begitu besar umurnya, namun dia sangat senang membantu orangtuanya bekerja di rumah. Ravi bercita-cita ingin menjadi seorang Arsitek kelak waktu dia remaja nanti, dia sering mencore-coret kertas bekas dengan pinsil yang dia pinjam dari ayahnya.

Ayahnya senang melihat Ravi sering mencoret-coret dan menggambar sesuatu yang sangat indah untuk seusianya. Ravi sangat terpelajar menggambar rumah, pemandangan, mobil, binatang, bahkan dia juga suka melukis wajah ayahnya dengan sangat detail.

Suatu saat, datanglah paman Ravi yang bekerja di kota sebagai seorang pemeriksa gambar bangunan. Paman Ravi datang bersilaturahmi ke rumah orang bau tanah Ravi dalam rangka Hari Raya idul fitri.

Betapa terkejutnya paman Ravi, ketika melihat Ravi senang sekali menggambar dan melukis dengan cekatan dari tangan kecilnya.

Paman Ravi berpesan kepada orang bau tanah Ravi, semoga Ravi disekolah setinggi-tingginya semoga menjadi seorang arsitektur. Mendengar paman Ravi berkata demikian, orang bau tanah Ravi hanya menundukkan kepala dan berkata, "Bagaimana kami mau menyekolahkan Ravi, kami tidak memiliki cukup uang untuk memasukkan  Ravi ke sekolah dasar tahun ini".

Mendengar perkataan orang bau tanah Ravi, akibatnya sang paman sanggup menyekolahkan Ravi hingga dia lulus di akademi tinggi.

Ravi sangat senang alasannya yaitu besok dia bisa bersekolah, alasannya yaitu memang sudah harus masuk sekolah alasannya yaitu umurnya sudah mencukupi, dan tak kalah senangnya juga orang bau tanah Ravi yang melihat anak mereka bisa masuk sekolah dasar.

Singkat cerita, Ravi sudah remaja dan memiliki gelar Insinyur Arsitek dan memiliki pekerjaan yang membuat orang tuanya bangga, Ravi juga sekaligus bisa memberangkatkan Haji kedua orang tuanya ke Baitullah. Sungguh Ravi anak yang rajin dan soleh, dia juga tidak lupa akan jasa sang pamannya yang menyekolahkan dia hingga akademi tinggi.

Hikmah Cerita Anak si Ravi Senang Sekolah Baru kali ini adalah, kita harus berjuang keras demi harapan yang kita inginkan semenjak kita kecil, hingga waktunya kita bisa mewujudkan harapan kita kelak kita remaja nanti. Dan jangan patah semangat, teruslah berguru dengan tekun serta jangan malas bangkit pagi.

Ikuti juga dongeng anak berikut ini yang tak kalah menariknya :
- Cerita anak Si Vilda yang ikut puasa
- Cerita anak si kancil dan buaya
- Cerita anak singkat si Belalang yang pikun
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita Anak si Ravi Senang Sekolah Baru


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)