Home » , » Cerita kisah anak si kancil sang pemberani

Cerita kisah anak si kancil sang pemberani



Cerita kisah anak si kancil sang pemberani


Cerita dongeng anak si kancil sang pemberani - Cerita dongeng anak kali ini bercerita perihal si kancil yang berhasil menyelamatkan warga hutan dari marabahaya. Siang itu sangat terik sekali. Semua warga hutan semua sedang beristirahat di sarang mereka masing-masing. Angin panas siang itu berhembus kencang dan membuat suasana siang itu menjadi sangat terik sekali dan tak satupun warga hutan yang mau keluar sarang.

Tak jauh di pinggir hutan, ada beberapa kelompok orang yang datang membawa peralatan dan segalon materi bakar. Kancil yang ketika itu sedang di ladang timun pak tani, melihat gelagat yang mencurigakan dari kejauhan.


Sekejab timbul fikiran tak karuan si kancil, beliau menduga orang-orang itu pasti akan aben hutan untuk membuka lahan baru.

Baca juga dongeng anak Cerita Kakek Tua Yang Baik Hati

Langsung saja kancil berlari secepat kilat menuju kedalam hutan, seraya membangunkan semua warga hutan yang sedang beristirahat.

"Semuanya... hayo cepat tinggalkan hutan !, semua berlari ke pinggir hutan..!!, " Teriak kancil sesampainya di dalam hutan.

"Ada apa cil, kok kita semua disuruh berlari ke pinggir hutan?" Tanya rino yang pontang panting meninggalkan sarangnya.

"Ayo cepat, ga usah tanya. Ini gawat, kita harus segera ke pinggir hutan...semuanya!!" Kata si kancil.

Warga hutan yang mendengar teriakan si kancil eksklusif berhamburan dan berlari menuju ke pinggir hutan. Di pinggir hutan sekumpulan orang tadi sudah siap aben rerumputan dan kayu kering. Namun mereka berhenti sejenak dan saling berpandangan sebab mendengar bunyi gemuruh yang datang ke arah mereka.

Ternyata bunyi gemuruh tadi yaitu bunyi langkah warga hutan yang dikomandoi oleh si kancil untuk berlari kearah pinggir hutan daerah dimana orang-orang tadi mencoba aben hutan.

Langsung saja orang-orang jahat tadi berlarian pontang-panting menjauh dari pinggir hutan. Mereka berlari menyelamatkan diri dari serbuan warga hutan yang keluar dari hutan siang itu.

Akhirnya si kancil berhasil menggagalkan perjuangan pembakaran hutan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Semua warga hutan sangat berterima kasih kepada si kancil. Mereka karenanya memberi gelar kepada si kancil dengan gelar kancil si pemberani.

Baca juga dongeng anak Tips Teknik Membaca Dongeng Anak Yang Efektif

Hikmah Dongeng kisah laba laba dan kupu kupu yang pasti seru dan menyenangkan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita kisah anak si kancil sang pemberani


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)