Home » » Dongeng cerita laba laba dan kupu kupu

Dongeng cerita laba laba dan kupu kupu

Dongeng kisah laba laba dan kupu kupu - Dongeng kali ini bercerita perihal seekor laba-laba dan kupu kupu. Suatu hari yang bagus kupu kupu terbang kesana kemari di sebuah taman bunga yang indah. Si kupu kupu sangat senang sekali hinggap dari satu bunga ke bunga yang lain. Pada suatu dikala si kupu kupu bertemu dengan seekor laba-laba yang sedang membuat jaring.

"Hai laba-laba..selamat pagi, sedang apa kamu" kata si kupu kupu menegur si laba laba yang sedang asik membuat jaring. "Halo juga kupu-kupu, gue sedang membuat jaring nih" kata si laba laba. "Wah besar juga jaring mu, pasti tangkapan kau banyak malam nanti" si kupu mengejek.


Baca juga dongeng anak Cerita Kakek Tua Yang Baik Hati

"Ah tidak juga kupu, kadang gue buat jaring besar, tak satupun nyamuk atau serangga lain yang hinggap di jaringku, lihatlah dirimu..kau tidak akan pernah kekurangan madu yang kau hisap dari bunga bunga itu, iya khan?" Kata si laba laba merendah.

"Oohh...ga. Juga sih..kadang jika bunga itu sudag gugur maka akupun kehilangan makanan ku, dan kadang gue harus terbang jauh untuk mencari bunga lain yang lebih segar" si kupu merasa duka karena sebentar lagi akan datang animo panas dan semua bunga pasti akan layu.

"Oke deh kupu, gue akan melanjutkan membuat jaringnya, sebentar lagi hari akan gelap nih". Kata si laba laba menyegerakan pekerjaannya.

Lalu keduanya berpisah dan melanjutkan aktifitasnya kembali dan hari semakin sore menjelang malam.

Baca juga dongeng anak Kupu kupu emas yang sombong

Hikmah Kisah Negeri Seribu Angin yang pasti seru dan menyenangkan.


Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)