Home » , , » Kisah Rajawali yang cerdik dan Pintar

Kisah Rajawali yang cerdik dan Pintar

ini cerita tentang rajawali yang cerdas dan cerdik. pada suatu hari yang panas menyengat, ada seekor rajawali besar yang sangat haus dan ingin minum untuk melepas dahaga di hari yang panas. Ada Sungai namun sangat jauh dan tentunya sangat melelahkan jika terbang ke sana untuk sekedar minum. rajawali yang terkenal cerdik itupun tidak melihat kolam air di mana pun. dia terbang berputar-putar sesekali meoleh ke belakang untuk mencari sumber air. Akhirnya ia melihat sebuah gentong yang biasa diletakkan di depan rumah untuk menampung air. Rajawali terbang turun ke gentong itu. Di sana rajawali yang sudah kehausan itupun melihat ada sedikit air di dasar gentong. Si Rajawali lalu memasukkan kepalanya ke dalam gentong akan tetapi ia tidak dapat menggapai air itu. Ia kemudian memanjat ke atas gentong namun lagi-lagi paruhnya tidak sedikitpun menyentuh air tersebut.

kisah rajawali yang cerdik dan pandai

Karena terkenal cerdik, rajawali itupun memutar otaknya untuk mencari jalan keluar agar segera mendapatkan air. Rajawali itupun kemudian terbang tinggi dan turun menuju ke gentong dengan kecepatan penuh untuk memecahkannya dengan paruhnya tetapi gentong itu amat kuat. lagi-lagi Ia tidak dapat memecahkannya. Rajawali itu keluar, lalu terbang kearah gentong dengan kecepatan tinggi pula, kemudian ia menabrakkan sayapnya. Ia mencoba memecahkannya dengan menggebrak gentong tersebut, agar airnya akan keluar membasahi lantai. Tetapi yang terjadi, gentong itu terlalu kokoh untuk ukuran rajawali. 

Karena ingin mendapatkan air secepatnya, Rajawali itu duduk termenung di sarangnya dan berfikir bagaimana cara memecahkan dan mengambil air dari gentong tersebut dengan mudah. Ia berpikir terus menerus dan memikirkan segala cara, Ia tidak mau mati karena kehausan, dia pantang menyerah. Rajawali kemudian melihat banyak batu-batu kecil di tanah dan tiba-tiba Ia mendapatkan ide. Ia mengambil batu itu dan memasukkannya ke dalam gentong. Ia memasukkan batu secara terus menerus ke dalam gentong sampai penuh dengan batu. Apa yang terjadi ? ternyata Air telah naik sampai ke permukaan. Rajawali yang cerdik dan pintar itu memasukkan paruhnya dan ia mendapatkan air. Ternyata benar kata Pepatah bahwa “ Jika ada kemauan pasti ada jalan keluar untuk segala kesulitan. “ Rajawali cerdik itupun telah membuktikannya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)