Home » , , » Kisah Pengembara berebut Bayangan Keledai

Kisah Pengembara berebut Bayangan Keledai

Dongeng Kisah pengembara berebut bayangan keledai Suatu hari ada Seorang pengembara dari negeri antah brantah, dimana dia menyewa seekor keledai untuk membawanya ke tempat yang jauh untuk memulai perjalanannya. tidak lupa si Pemilik keledai itu ternyata juga ikut pergi beserta pengembara itu, berjalan di sampingnya bertugas menuntun sang Keledai dan menunjukkan jalan.

Jalanan yang mereka tuju adalah jalan yang tandus di mana tidak ada sebatang pohon pun yang tumbuh dan bisa hidup segar disana, di sepanjang jalan yang kering kerontang. Karena matahari bersinar sangat terik, sang pengembara dan pemilik keledai itu akhirnya memutuskan untuk berhenti sejenak dan beristirahat, dan karena tidak ada tempat untuk berteduh dapat ditemukan di tempat itu, pengembara itu lalu duduk di bawah bayang-bayang sang Keledai.

Kisah Pengembara berebut Bayangan Keledai

karena panasnya suhu udara maka membuat si pemilik keledai ingin segera berteduh untuk menghilangkan rasa hausnya sekaligus beristirahat, sehingga pemilik keledai tersebut juga berharap untuk bisa beristirahat di bawah naungan bayangan sang Keledai, ia mulai bertengkar dengan pengembara dan mengatakan bahwa pengembara itu hanya menyewa keledainya, dan tidak termasuk bayangan dari sang Keledai.

Dan Tidak lama kemudian, waktu pun berlalu singkat, mereka berdua saling berkelahi tanpa menyadari bahwa sang Keledai berjalan pergi meninggalkan mereka berdua.

pesan dari cerita diatas adalah bertengkar memperebutkan sesuatu yang tidak nyata(semu), kita kadang kehilangan harta yang paling utama dan juga pertemanan.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)