Home » , , , » kisah cerita semut dan kepompong

kisah cerita semut dan kepompong


Ada Seekor semut yang sedang bergegas kesana kemari mencari makanan kesukaannya di bawah terik sinar makanan. Si dia menemukan sebuah kepompong, benda bulat yang tergantung di dahan sebuah pohon. Si Kepompong itu menggoyang-goyangkan ekornya, sehingga akhirnya si semut itu tahu, kepompong itu seekor makhluk yang hidup.


"Kasihan sekali kamu ya, Binatang yang menyedihkan!" kata semut itu mencela kepompong. "Nasibmu buruk sekali! Aku bisa berlari kesana kemari, bahkan memanjat naik ke puncak pohon tertinggi. Sedangkan kamu terkurung diam di dalam bungkus itu dan hanya bisa menggoyangkan ekormu saja!"


Kepompong itu mendengar semua perkataan si semut , tapi ia diam saja tidak menghiraukan.

Di hari kemudian, semut itu kembali ke tempat kepompong itu berada. Tapi kepompong itu sekarang hanyalah berupa sebuah bungkus yang kosong. Ia penasaran, apa yang terjadi dengan kepompong itu? Tiba-tiba sepasang sayap kupu-kupu yang indah muncul di hadapannya, begitu indahnya sehingga semut itu merasa malu pada penampilannya sendiri.

"Lihatlah diriku sekarang wahai semut," kata si kupu-kupu. "Aku yang dulu patut kau kasihani. Sekarang engkau sombongkanlah dirimu yang punya kemampuan naik ke puncak yang tinggi."

Kupu-kupu itu lalu terbang ke arah yang lebih tinggi dari puncak pohon, meluncur di udara musim panas yang hangat. dan menghilang dari pandangan semut itu untuk selamanya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)