Home » , , , » Kisah si Rusa bertanduk panjang

Kisah si Rusa bertanduk panjang


Kisah si rusa bertanduk panjang. Ada Seekor rusa jenis jantan berdiri tegap di pinggir sungai. Air di sungai itu begitu jernihnya dan mengalir dengan lambat ke hilir sungai.si rusa minum air itu dengan perlahan. Begitu segarnya untuk dirinya yang sangat kehausan.


Air itu sangat bening sekali sehingga dia bisa melihat bayangan dirinya di permukaan sungai itu. Perlahan ditatapnya bayangan dirinya, mulai dari tanduknya hingga ujung kakinya.

"Ohhhh alangkah indahnya tandukku ini. Begitu besar dan kuat sekali. Membuatku terlihat gagah tampan dan berwibawa," seru si rusa jantan dengan bangganya. Ia menelengkan kepalanya, memamerkan tanduknya yang indah pada bayangannya di atas air. 


"Akan Tapi betapa kurusnya kaki-kakiku ini ya," keluhnya. Ia menatap kakinya yang tampak lemah dan kurus. "Tak sebanding dengan kegagahan tandukku ini!"
Tidak disangka, ketika ia sedang sibuk memandangi bayangannya, seekor singa mengintai di balik pepohonan yang rimbun.

Dengan cepat singa itu melompat keluar dari rimbunan semak, berlari cepat ke arah si rusa jantan.

Rusa itu terkejut bukan kepalang gugupnya, tapi dengan segera ia berlari melarikan diri dari kejaran singa yang ganas. Ia berlari sangat kencang jauh meninggalkan sang singa, menerobos pepohonan di tepi sungai. Ketika ia menyangka sudah bisa melepaskan diri dari kejaran, tiba tiba tanduknya yang besar tersangkut pada ranting-ranting pohon. Ia meronta sekuat tenaga, tapi semakin keras ia berusaha semakin kuat ia terjerat. Singa tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, lalu dengan mudah ia menerkam rusa jantan itu.

"Ohhh Betapa bodohnya aku ini memandang rendah kakiku ini, padahal kakiku bisa menyelamatku. Sedangkan aku malah bangga pada tandukku yang malah membuatku akan celaka!" kata rusa itu dengan penuh sesal.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)