Home » , , , » cerita sang Elang dan kura-kura

cerita sang Elang dan kura-kura


Ada Seekor kura-kura yang sedang berjemur di sebuah batu yang datar di samping sebuah kolam besar. Ia memperhatikan ada seekor elang gagah terbang tinggi di angkasa naik ke atas awan-awan, tinggi sekali. Sekarang tampak si elang hanya seperti titik kecil di angkasa. Setelah berapa lama kemudian, burung itu melayang turun dan selanjutnya bertengger di bebatuan dekat dengan si kura-kura.

"Halooo," kata si elang dengan ramahnya, "bagaimana kabarmu hai kura?" ,"Ohhh hai, aku pasti baik-baik saja jika bisa terbang tinggi," kura-kura itu menjawab dengan menghembuskan nafas berat dan sedikit kecut. "Aku bosan merayap terus di tanah. Aku ingin terbang tinggi di angkasa seperti dirimu wahai elang!"


Burung elang yang bijak itupun berusaha untuk menasihati si kura-kura, tetapi kura-kura itu hanya menatap sayap-sayap elang yang tertutup bulu lalu berkata si kura itu, "Ajarkan aku untuk terbang dan aku akan memberimu harta karun yang terpendam di dalam kolam ini." kemudian Elang lalu mencengkeram kura-kura itu dengan cakarnya yang kuat dan membawa kura terbang tinggi, dan semakin tinggi jauh ke angkasa. Mereka terbang beberapa kilometer jauhnya, menembus awan di langit dan terbang rendah di atas pucuk pohon.
"Sekarang," seru si elang lebih keras dari deru angin, "kamu sudah tahu caranya kan kura!" Kemudian ia melonggarkan cengkeramannya dan melepaskan kura-kura itu untuk "terbang" di udara. Kura kura itu jatuh bebas meluncur di angkasa, berputar-putar tidak tentu arah. Akhirnya ia jatuh hancur berkeping-keping di bebatuan di samping kolamnya.
"si Kura-kura tua yang malang," kata sang elang itu sambil terbang melayang pergi. "Dia pasti sekarang masih hidup jika dia menikmati hidupnya tinggal di kolam yang indah itu."

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)