Home » » Tupai Dan Kelinci Pemalas

Tupai Dan Kelinci Pemalas

Cerita anak_Di sebuah hutan tinggalah dua sahabat. Mereka ialah seekor kelinci dan seekor tupai. Setiap hari mereka selalu menghabiskan waktu bersama-sama.
Pada suatu hari, bajing mengatakan kepada kelinci, ''Musim hujan sebentar lagi akan datang.Mari kita buat sarang.Supaya bila hujan turun, kita punya kawasan untuk berteduh.''Ya, betul juga kata kamu. Tapi izinkan gua istirahat dulu, "jawab kelinci.
Pada sore itu, hujan turun dengan lebatnya. Tupai dan kelinci berteduh di bawah pohon.Mereka lembap dan kedinginan. ''Jika kita punya sarang, tentu kita tidak akan lembap begini,'' kata tupai.
Ya,betul juga apa yang kau katakan,  jawab kelinci. "Besok pagi kita akan buat sarang," kata kelinci lagi.
 Keesokan paginya, cuaca sangat cerah.Tupai kembali mengajak kelinci untuk membangun sarang."Lebih baik kita pergi cari kayu untuk membangun sarang," kata tupai. "Tapi bukan sekarang," jawab kelinci. "Kita masih ada banyak waktu lagi. Marilah kita pergi cari makanan. Aku sungguh lapar!
Mendengar tanggapan Kelinci"Tupai menggeleng-geleng melihat sikap sahabatnya itu. Pada sore itu, hujan turun lagi. Tupai dan kelinci lembap kuyup sebab tidak ada kawasan berteduh."Alangkah baiknya jikalau kita ada sarang," kata tupai. "Besok kita harus buat sarang.Saya tak ingin terus lembap ibarat ini sewaktu hujan. "Kelinci yang pemalas itu tidak menghiraukan keluhan sahabatnya."Kita tunggu besok sajalah," kata kelinci.

Pelajaran yang dapat di ambil : Jangan pernah menunda-nunda suatu pekerjaan yang mampu kita kerjakan pada hari itu juga. Kerjakanlah selagi bisa.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)