Home » » Momo si kera nakal

Momo si kera nakal

Pada suatu hari, di sebuah hutan yang lebat tinggallah seekor simpanse yang sangat badung dan suka membuat keributan. Monyet itu berjulukan Momo. Suatu hari Momo sedang memperebutkan makanan dengan simpanse lainnya. Padahal makanan itu bukan milik dia, tetapi ia tetap ngotot untuk menerima makanan itu.

Cerita anak dongeng binantang

"Hai, Momo. Jangan kau mengambil makananku. Kenapa kau suka mengambil milik orang lain,yang bukan punya mu?. Kata simpanse pemilik makanan itu ke Momo " 
"Terserah saya dong, memangnya tidak boleh.?.Kata Momo membentak".

Akhirnya dengan terpakasa simpanse pemilik makanan itu mengalah, dan kemudian simpanse itu pulang dan menceritakan sikap Momo kepada warga di hutan. Monyet itu juga menasehati warga hutan biar tidak berteman dengan Momo dan menjauhi Momo yang nakal. 

Sejak ketika itu Momo merasa kesepian alasannya ialah tidak ada satu hewan pun yang mau berteman dengannya. Karena tidak betah selalu di kucilkan, beberapa hari kemudian Momo bergegas pergi meninggalkan hutan. Ia berharap dapat memperoleh sahabat di kawasan lain. Sepanjang jalan Momo sangat murung. Hingga jadinya ia bertemu dengan seekor burung. Burung itu sangat heran meihat muka Momo yang sangat murung. 

"Hai, teman. Mengapa wajahmu sangat murung? "Sapa burung itu. 
"Saya pergi dari hutan. Karena semua hewan di hutan selalu menganggap gua jahil dan suka menang sendiri! "Jawab Momo. 

"Tidak usah duka begitu, saya mampu membantumu." Burung pun menasehati Momo biar tidak mengulangi kesalahannya dan menghindari sifat badung nya. Tetapi Momo tidak memperdulikan nasehat burung. Momo justru merasa tersinggung, kemudian ia segera pergi meninggalkan tempat itu. 

Sewaktu Momo melanjutkan perjalanan, ia bertemu dengan simpanse yang pernah diganggunya. Tetapi bukanya meminta maaf, ia malah membuat keributan lagi dengan simpanse itu. Mereka pun saling berkelahi lisan hingga jadinya terjadi pertengkaran antara mereka. Di tengah pertengkaran yang kemudian berlanjut pada perkelahian, Momo jatuh terpeleset ke jurang yang sangat dalam. Mulai ketika itu tidak terdengar lagi kabar Momo, si simpanse yang nakal.sepeninggal Momo, suasana dalam hutan kembali terasa aman tenteram dan damai.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)