Ringkasan kisah si kancil mencuri timun

Ringkasan dongeng si kancil mencuri timun - ringkasan dongeng si kancil mencuri timun di blog dongeng anak indonesia yaitu judul dongeng anak kali ini. Kita tahu jikalau si kancil sering kali mencuri timun pak tani sehingga membuat pak tani naik pitam. Bagaimana ringkasan dongeng si kancil mencuri timun kali ini, yuk kita baca saja dongeng singkatnya berikut ini.

Si kancil sedang beristirahat di hutan, tiba-tiba datang kawanan bianatang hutan lainnya berlari kearah kancil. Mereka berteriak ada kebakaran. Si kancil terkejut dan berlari bersama mereka.

ringkasan dongeng si kancil mencuri timun

Setelah berlari jauh ternyata si kancil justru berlari kearah kebun timun pak tani. Si Kancil senang dan mulai memakan timun pak tani. Pak tani marah dan memasang perangkap untuk menangkap si kancil.

Baca juga Cerita anak islami - kisah pemulung yang jujur

Akhirnya si kancil tertangkap dan dimasukkan ke kerangkeng. Dengan kelicikan si kancil, beliau bisa memperdaya anjing penjaga milik pak tani.

Kancil karenanya selamat dan bebas dari kurungan pak tani. Nah adik-adik sekian Cerita Si Kancil dan Buaya yang sangat seru dan mengasyikan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)