Home » » Cerita anak : Keledai yang cerdik

Cerita anak : Keledai yang cerdik

Cerita anak- Pada suatu pagi,terlihat seekor keledai yang hendak pergi merumput ke sebuah padang rumput yang luas.
Sesampainya di padang rumput, si keledai memakan rumput dengan lahapnya, alasannya yaitu rumput di situ sungguh segar. Lagi pula tidak ada hewan lain di di situ,jadi si keledai dapat memakan rumput itu sepuasnya.
'' Oh, beruntungnya gua hari ini!'',kata keledai.
cerita anak keledai yang cerdikSetelah kenyang, keledai memandang sekeliling, tiba-tiba dia melihat seekor serigala yang kelaparan sedang menuju ke arah nya.
Keledai pun mendadak panik, dan berkata "Apakah yang harus gua lakukan sekarang? Kalau gua lari, tentu serigala itu berhasil mengejar aku, "pikir keledai yang mulai ketakutan itu.Tiba-tiba keledai mendapat ide. Keledai memberanikan diri. Ia berpura-pura berjalan dengan kalem ke arah serigala. 
"Apakah yang terjadi? Mengapa kau tidak lari ketika melihat aku?'' tanya serigala yang keheranan.Tiada gunanya gua lari alasannya yaitu kau tetap akan menburu dan menangkap aku.akhirnya gua akan jadi makanan kau juga.'' Kata keledai dengan berani. 
'' Betul juga apa yang kau katakan. Kalau kau lewatkan hari ini, esok atau lusa kau akan jadi mangsa gua juga,'' kata serigala.'' Tapi tidak menyenangkan jikalau gua mampu menangkapmu dengan mudah . Akan lebih menyenangkan jikalau kita main kejar-kejar.Kalau gua Berhasil menangkapmu, gua akan memakan kau .'' 
'' Baiklah, gua baiklah dengan saranmu,'' Kata keledai,'' tapi sebelum kita main kejar-kejaran, bolehkah gua meminta pertolonganmu.Dengan mencabut potongan duri di dalam kuku kaki belakang gua ini.'' 
'' Ya, tentu saja gua akan membantumu untuk mencabut duri itu!'' Kata serigala.
Keledai pun menghulurkan kaki belakangnya ke arah serigala.Ketika serigala mencoba memegang kakinya dan menunduk untuk mencabut duri tersebut, keledai pun menendang muka serigala sekuat tenaga.
 Srigala pun terpental,dan berteriak "Arhaaaaahhhhhhh!'' serigala menjerit besar lengan berkuasa alasannya yaitu kesakitan.
Rupanya tendangan keledai itu sangat kuat, serigala mengalami cedera yang parah.Hidungnya berdarah dan beberapa batang giginya patah. Akhirnya srigala pun pergi,dengan menahan kesakitan yang amat sangat.'' Lain kali ku pasti akan menangkapmu dan memakanmu keledai!'' jerit serigala dengan sangat marah. 

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)