Home » , , » Ringkasan dongeng si kancil dan buaya

Ringkasan dongeng si kancil dan buaya

Ringkasan dongeng si kancil dan buaya - Ringkasan dongeng si kancil dan buaya dipilih sebagai judul di blog dongeng anak kali ini. Si kancil memiliki banyak logika dalam banyak sekali situasi, ini terjadi dikala dia harus berhadapan dengan kawanan buaya. Nah adik-adik pasti udah ga sabaran untuk membaca ringkasan dongeng si kancil dan buaya, bukan? Silahkan disimak deh.

Si kancil sedang berjalan menuju hutan untuk kembali setelah mencari makan di ladang pak tani. Di tengah jalan dia harus menyeberang sungai yang dihuni banyak sekali buaya yang sangat lapar.

Ringkasan dongeng si kancil dan buaya

Baca juga Kupu kupu emas yang sombong

Kawanan buaya sangat senang melihat kancil, tapi si kancil mensyaratkan buaya harus dihitung terlebih dahulu. Buaya menyetujui dan sikancil memulai menghitung jumlah buaya.

Akhirnya kebijaksanaan kancil si kancil berhasil, buaya tercengang alasannya yakni si kancil yang pintar berhasil memperdaya buaya. Si kancil pribadi pergi setelah menghitung buaya terakhir di ujung sungai.

Si kancil pun pribadi berlari ke dalam hutan dan bebas dari cengkraman buaya lapar. Nah demikianlah Ringkasan dongeng si kancil mencuri timun yang sangat seru dan mengasyikan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)