Home » , , » Kumpulan Cerita Anak Islami Sebelum Tidur - Pemuda Yang Rajin Sedekah

Kumpulan Cerita Anak Islami Sebelum Tidur - Pemuda Yang Rajin Sedekah

Kumpulan Cerita Anak Islami Sebelum Tidur perjaka Yang Rajin Sedekah kali ini berkisah ihwal kebiasaan seorang perjaka yang suka berzakat yang akhinya membawa keberkahan dan keberuntungan dirinya setelah ia berzakat di jalan Allah. Awal mulanya ia mendapatkan uang dari seorang teman, tak lama ia dihadang oleh temannya.

Ternyata sahabat tersebut hendak meminjam beberapa rupiah untuk keperluan yang sangat mendesak, padahal uang itu ia belum buka sama sekali amplopnya . Dan dengan perasaan tawakkal dan beriman kepada Allah, alasannya ia ingin menolong sahabatnya, maka diberikannya uang itu kepada sahabatnya.


"Ambillah uang ini, Insya Tuhan ini akan mejadi berkah bagi keluargamu" kata si perjaka yang terbiasa sedekah ini.

Baca juga dongeng anak Kisah Iis si Pencuci Mangkok Bubur Ayam Mas Yanto

Akhirnya uang tersebut berpindah tangan kepada temannya, walau ia juga sangat butuh dengan uang itu namun ia berprasangka baik kepada Tuhan bahwa dikala itu ia sedang diuji oleh Tuhannya supaya mau memperlihatkan uangnya.

Tak lama kemudian ia pulang dari kantornya, diperjalanan pulang di sebuah bus yang ia tumpangi , dibajak oleh sekelompok remaja, dan ia pun menjadi salah satu korbannya.

Alhamdulillah berkat ketulusan hatinya , uang yang ia berikan kepada temannya itu selamat dari sekolompok orang pembajak bus, dalam hatinya ia berfikir apa risikonya jikalau uang itu tetap ia bawa dan tidak diberikan kepada temannya tadi.

Akhirnya pria itu selamat dari kawanan perampok bus tadi, ia sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah menyelamatkan nyawanya siang itu.

Baca juga dongeng anak Katak sombong dan penyu laut yang bijak

pesan tersirat cerita anak anak singkat - dongeng si kancil dan si monyet yang pasti seru dan menyenangkan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)