Home » , , » cerita anak anak singkat - kisah si kancil dan si monyet

cerita anak anak singkat - kisah si kancil dan si monyet

cerita anak anak singkat dongeng si kancil dan si monyet - Cerita anak anak singkat kali ini bercerita perihal si kancil dan si monyet. Walau keduanya termasuk hewan yang cerdik, namun kebijaksanaan monyet jauh lebih menjurus kearah negatif dibanding kebijaksanaan si kancil yang sering menolong. Suatu hari si monyet datang menemui kancil, ternyata si monyet ingin meminjam beberapa makanan milik kancil.

"Hai kancil, bolehkah saya meminjam beberapa pisang milik mu, nanti akan saya kembalikan setelah saya mampu mencari pisang kembali, alasannya yakni kakiku sedang sakit.

Kancil kemudian memperhatikan kaki si monyet dan ternyata monyet hanya akal-akalan saja.



"Sebenarnya pisang ini bukan milik ku, ini yakni kepunyaan para simpanse di hutan yang sedang pergi untuk mencari daerah barunya, tapi tidak apalah jika kau ingin memakannya, ambillah".

Baca juga dongeng anak Katak sombong dan penyu laut yang bijak


Si monyet sangat gembira, alasannya yakni saking bangga ia lupa jika ia tadi bilang kakinya sedang sakit, ia eksklusif berjingkrak-jingkrak.

"Lho monyet, kenapa kau berjingkrak-jingkrak?, bukankankah kau tadi bilang jika kakimu sedang sakit?" tanya si kancil.

Monyet eksklusif berhenti dan tertawa, "Oops, saya lupa kancil, tapi saya sekarang sudah sembuh kok..hehehe" si monyet menjawab dengan muka liciknya.

Si kancil eksklusif ditinggal pergi oleh si monyet, si monyet tertawa terbahak-bahak, "Hahaha, akhirnya kena juga kau kancil saya tipu, memangnya kau saja yang cerdik" ledek si Monyet pergi keatas pohon sambil memegang beberapa pisang.

Tak lama kemudian terdengar teriakan "aduuh...aduhh. tolong perutku sakit" si monyet pun terjatuh dari pohon alasannya yakni memegang perutnya.

"Kancil menghampiri si monyet, kenapa kau monyet?" tanya si kancil, Si monyet tak mampu menjawab ia hanya meringis kesakitan sambil memegang perutnya..

Baca juga dongeng anak Kucing yang mungil

"hahaha..makanya kau jangan suka menipu, tahu sendiri akibatnya, pisang tadi yakni pisang beracun yang tidak boleh dimakan oleh siapapun".

Hikmah Cerita Anak Anak Singkat - Kisah Belalang Yang Pikun yang pasti seru dan menyenangkan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)