Home » , , » Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam

Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam

By :

Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam - dongeng sebelum tidur kali ini ihwal seekor monyet dan ayam yang saling erat dengan baik semenjak lama. Si monyet selalu membawakan makanan kepada ayam, begitu juga sebaliknya terkadang ayam membawakan makanan kepada si kera. Pada suatu hari si monyet sedang jenuh dan berusaha untuk mencari makanan kesana kemari namun tidak berhasil.

Hari semakin sore namun si monyet tidak juga menerima apa yang ia inginkan untuk dimakan pada hari itu. Sesampainya di hutan ia bertemu dengan sahabatnya ayam. Namun apa yang terjadi si monyet malah melihat si ayam sebagai santapan lezat untuk hari itu. Nah bagaimana kelanjutan dongeng sebelum tidur ini?, yuk kita teruskan baca dongengnya.

Dongeng Sebelum Tidur Kisah Kera Dan Ayam

Langsung saja si ayam kabur menghindari si monyet yang sedang kelaparan. Si ayam berlari menuju pantai untuk bertemu dengan temannya si lumba-lumba. Ia menceritakan semuanya kepada lumba-lumba. Lumba-lumbapun sangat marah kepada si kera. Sebagai sahabat si ayam, lumba-lumba ingin memberi pelajaran kepada si monyet supaya menghormati arti persahabatan yang sesungguhnya.

:  penggembala dan serigala

Akhirnya si monyet menemukan si ayam dipinggir pantai, kemudian si monyet berbicara kepada si ayam "Hai ayam yang manis..kemarilah kau, gua punya sesuatu yang indah untukmu malam ini" rayu si monyet kepada ayam. "Ahh..sudahlam kera, gua tahu kau akan memakanku khan, nah barusan gua sudah berbicara dengan si lumba-lumba bila ada makanan enak di pulau seberang sana, kau mau ikut dengan gua tidak?" ajak si ayam.

Memang dasar si monyet rakus, ia menuruti saja permintaan si ayam dan lumba-lumba untuk pergi ke pulau seberang sana.

Di perjalanan si monyet dan ayam duduk dalam satu perahu yang didorong oleh lumba-lumba. Tak lama kemudian ayam berkokok sambil berkata "Sudah hingga belum....?". Si lumba-lumba menjawab "Ya sudah sampai, silahkan dipatuk-patuk". Mendengar balasan si lumba-lumba, si ayam lansung mematuk perahu hingga berlubang, Si monyet tidak sadar alasannya yaitu ia asyik berimajinasi bila di pulau seberang sana aneka macam makanan yang akan memuaskan perut si kera.

Akhirnya perahu-pun bocor dan air masuk ke dalam perahu dengan derasnya. Si ayam segera lompat ke punggung lumba-lumba dan si monyet pun tinggal sendiri di perahu yang hampir tenggelam. Dan kesannya ayam menyelamatkan diri dengan lumba-lumba ke daratan.

Cerita dongeng anak lainnya : Sephia dan Kucing Persia

Nah makna dan hikmah Cerita si Upik Memasak di Depan Rumah yang seru banget. jadi teruskan membaca dongeng lainnya di blog dongeng ini yaa.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)