Home » , , » Dongeng Paman Korba Dari Negeri Kincir Angin

Dongeng Paman Korba Dari Negeri Kincir Angin

Di suatu masa, hiduplah seorang lelaki setengah baya yang hidup seorang diri di sebuah perkampungan yang sangat sepi penduduknya. Lelaki itu berjulukan paman Korba. Paman Korba yaitu satu-satunya orang yang hidup menyendiri di sebuah lembah yang jaraknya sangat jauh dari kota. Hingga pada suatu ketika ia memutuskan untuk membuat sebuah kincir angin yang berfungsi untuk membangkitkan tenaga listrik di rumahnya. awalnya ia membuat kincir yang sederhana, terbuat dari batang bambu yang ia rangkai menjadi sebuah kincir yang bergerak alasannya yaitu angin yang berhembus.

Setelah ia buat ternyata kincir itu sangat ringkih dan tidak berpengaruh diterpa hembusan angin yang kencang di pagi dan sore hari. Hingga pada balasannya ia berfikir keras semoga bagaimana caranya kincir angin yang ia buat mampu menjadi berpengaruh akan terpaan angin.

(Dongeng anak dan kisah anak yang asli dan original hanya di )

Akhirnya ia memutuskan untuk istrirahat di sebuah pohon besar yang sangat rindang. Karena terlalu lelahnya ia seharian membuat kincir angin yang ia buat sendiri, ia tertidur lelap alasannya yaitu hembusan angin sepoi-sepoi sore itu.

Karena terlalu lelah, ia bermimpi bertemu dengan seorang peri yang cantik.

Sang peri berkata "Wahai paman Korba, apa yang kau lakukan dengan membuat kincir besar itu?" tanya si peri kepada Paman Korba.

Ade yang lagi senang buat kisah anak

"Aku ingin semoga kincir angin raksasa itu mampu membuat penerangan di tempat tempat gua tinggal, sehingga gua mampu menjadi merasa tidak sendiri lagi, akan ada orang-orang yang akan tinggal bersama ku di tempat itu, dan semoga banyak orang-orang yang menjadi tertolong alasannya yaitu kincir angin yang kubuat mampu mengalirkan listrik untuk penerangan di malam hari, dan kamipun mampu bersenang-senang di malam hari serta belum dewasa mampu mencar ilmu di malam yang penuh cahaya".

Sang peri kemudian membalas "Sungguh mulia sekali hati mu Paman, baiklah, segera setelah engkau membuka matamu, engkau akan kuhadiahi kincir yang mampu membuat impianmu terwujud".

Setelah terbangun, Paman Korba sangat terkejut sekali, kincir yang ia buat dari mulai pagi hingga petang, kini tampak sudah jadi. Betapa senangnya hati Paman Korba ketika itu.

(Dongeng anak dan kisah anak yang asli dan original hanya di )

Dan yang membuat Paman Korba lebih takjub lagi, jumlah kincir angin itu tidak hanya satu buah saja, akan tetapi ada ribuan kincir angin yang berada di lembah yang sangat luas itu.

Dongeng Paman Korba Dari Negeri Kincir Angin


Bergegas ia melangkah dan menyiapkan semua kelengkapan untuk membuat cahaya dari lampu listrik yang berasal dari kincir itu. Dan apa yang terjadi, di malam hari kampung tempat Paman Korba kini tidak gelap lagi, dan penuh cahaya dari lampu listrik yang dipasang oleh Paman Korba.

Setelah memasang semua lampu di jalan-jalan kampung, Paman Korba termenung, betapa sedihnya ia tatkala kampung yang ia cintai ditinggalkan penduduknya tanggapan tidak ada lagi yang mereka perbuat di malam hari, kampung yang gelap waktu itu membuat warganya ketakutan dan meninggalkannya.

Kini kampung itu terasa jelas benderang, disetiap sudut terpasang lampu listrik yang berasal dari kincir angin Paman Korba.

(Dongeng anak dan kisah anak yang asli dan original hanya di )

Lama kelamaan banyak orang yang berdatangan kembali ke kampung kincir angin itu. Dan membuat hati paman korba menjadi sangat senang, dan belum dewasa pun kembali bermain dengan ceria.

Demikianlah dongeng anak kali ini, janganlah berputus asa dan terus gapai impian-mu.

Dongeng Anak Kuda yang Beruntung





Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)