Home » , » Dongeng Kisah Anak Kuda Yang Beruntung Lolos Dari Terkaman Singa Lapar

Dongeng Kisah Anak Kuda Yang Beruntung Lolos Dari Terkaman Singa Lapar



Dongeng Kisah Anak Kuda Yang Beruntung Lolos Dari Terkaman Singa Lapar


Dongeng anak kali ini bercerita perihal kisah anak kuda yang beruntung. Pada suatu hari dikisahkan ada seekor anak kuda yang sedang mencari induknya di sebuah lapangan rumput yang sangat hijau dan luas sekali. Anak kuda itu tersesat setelah berpisah dari rombongan kuda yang gres saja dikejar-kejar oleh sekelompok singa lapar. Mereka tercerai berai dan berpisah setelah tiba-tiba ada sekelompok singa yang kelaparan datang menyergap mereka di sebuah tepian sungai yang sangat jernih airnya.

Rombongan kuda tadi sangat kaget bukan kepalang, mereka yang sedang istirahat dan melepaskan dahaga dengan meneguk air yang jernih di sungai tiba-tiba harus berlari pontang-panting menyelamatkan diri mereka masing-masing, Nah si anak kuda ini yang sedang berteduh di rindangnya pepohonan, sangat kaget dan mencari-cari induknya yang lari entah kemana.

(Dongeng anak dan dongeng anak yang asli dan original hanya di )

Si anak kuda kesudahannya berlari menyelamatkan diri kedalam hutan, dan bersembunyi dibalik pepohonan bambu, namun sayangnya ternyata si singa membuntutinya hingga kedalam hutan.

Kemudian si singa lapar ini mengendus-endus jejak bekas si anak kuda tadi.



"Hmmm....rrrrrrr.....kira-kira kemana ya buruanku tadi larinya, sepertinya ia berlari kearah sini tadi". gumam si singa lapar sambil tengak tengok ke kanan dan ke kiri mencari si anak kuda tadi.

Si anak kuda sangat ketakutan. Dan ia pun berfikir untuk meloloskan diri dari kejaran si singa lapar ini.

Lalu si anak kuda ini melihat ada sebuah lobang menganga di hadapannya, Kemudian ia menutupi lobang itu dengan pepohonan bambu yang awut-awutan dan rerumputan seadanya.

Kemudian setelah selesai menutupi lobang tadi dengan pepohonan bambu dan rumput ilalang, ia pun bangkit di seberang lobang dan mengarah ke singa yang kelaparan tadi.

(Dongeng anak dan dongeng anak yang asli dan original hanya di )

"Hei, singaa..!!..aku disini..!!!, kau ingin memakan saya ya, sini tangkap aku..!" tantang si anak kuda sambil berteriak ke arah si singa yang lapar itu.

"Hehehe...akhirnya saya mampu menerima anak kuda ini...asiiik..makan besar saya hari ini". Gumam si singa sambil tersenyum.

Tanpa berfikir panjang, si singa pribadi menerkam si anak kuda. Dan si anak kuda dengan sigap ia bergeser ke arah samping dari lobang yang ia tutupi bambu tadi. Si singa yang sudah lompat terkejut melihat anak kuda bergeser dari tempatnya berdiri. Dan kesudahannya si singapun jatuh kedalam lobang yang dalam tadi dan ia pun terjerembab kedalamnya.

Si anak kuda yang melihat si singa lapar yang jatuh ke dalam lobang, tertawa dan pergi meninggalkan singa lapar yang mengaum kelaparan dan sangat sulit untuk keluar dari lobang tersebut.

Dongeng Anak Kisah Si Tupai Yang Jatuh
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Dongeng Kisah Anak Kuda Yang Beruntung Lolos Dari Terkaman Singa Lapar


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)