Home » , , , , , » Cerita sanca dan Burung Gagak

Cerita sanca dan Burung Gagak


Cerita sanca dan Burung Gagak. Pada suatu hari, si gagak mempunyai rencana untuk mengambil bisa si ular sanca yang besar, dan misinya pun segera dijalankan,, pada malam yang petang si gagak mulai mengendap ke rumah si ular sanca. akhirnya si gagakpun berhasil mendapatkan apa yang dia mau yaitu bsa dari si ular sanca.

di pagi harinya si ular merasa kehilangan bisanya,, "siapa yang mencuri bisaku!!!" teriaknya di hutan yang luas, tempatnya dan hewan-hewan lain tinggal. tapi tak ada yang menjawab, ia geram dan mask ke rum ahnya lagi. tak lama kemudian, si gagak datang dan dengan wajah girang dan jailnya ia membagi-bagikan bisa ular sanca ke para hewan,,, "ayooo.. ayooo.. sapa yang mau bisa si sanca??"teriaknya,, "aku mau.. aku mau..." sahut si semut hitam dan teman-temannya, juga hewan lain yang mendekatinya.. "ini,, ini.." ujar si gagak sambil memberikan bisa itu. setelah itu si gagak pergi ke rumahnya sambil tertawa-tawa "hahhaha."


"heeiii heiiii,,, kamu dapat bisa itu dari mana?" tanya si ular sanca itu pada semut hitam "dari si gagak" jawab semut hitam itu "kembalikan!!! itu bisaku" seru si ular marah.. "enak saja,, tapi ini aku dapat dari si gagak" katanya lagi tak mau kalah. "kurang ajar si gagak,, awas!!!" runtuk si ular dalam hati. akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke rumah si gagak, sesampainya di sana ia mengebrok-gebrok pohon tempat tinggal si gagak, tentu saja karena ia tidak bisa terbang."hei gagak!! berani-berannya kau mengambil bisaku, akan ku makan kau!!!!" ancam si ular dari bawah rumah gagak, mendengar si ular berkata begitu gagak membuka pintu rumahnya "hahaha bisamu sudah ku bagi-bagikan ke hewan-hewan di hutan sana" ujar si gagak "akan ku makan kau!!!" si ular ta,bah marah "ayo kejar aku kalau bisa" tantang si gagak "okkkeeeHH!! kata si ular menyanggupi.

ada sawah, hutan, danau, kebun gunung sudah gagak lewati,, tapi si ular belum juga menyerah, iapun belum sanggup menangkap si gagak,, akhirnya gagakpun tiba di sebuah perkampungan yang banyak dihuni oleh orang-orang yang bkerja dengan membatik. "huaahhhuaaahhh sialan si ular sanca itu, aku capek sekali" gumam si gagak sambil menengok ke belakang melihat si ular, tanpa ia sadari, ia menabrak sebuah bambu yang digunakan untuk menaruh kain yang sedang di batik daaan,, "byuur" si gagak ternyata jatuh di wajan malem sang pembatik "adduuuuhhh" bulu-bulu putihku jadi hitam legam semua,,, hiks hiks hiks,," si gagak menangis. si ular yang mengetahui itu kontan tertawa terbahak-bahak "hahaha rasakan akibatnya kau gagak!!! siapa suruh kau mengambil bisaku,, sekarang setimpal, kau sudah menerima ganjarannya, aku takkan mengejarmu lagi.. hahahah" ujar si ular sanca senang,, ia gterus tertawa sepanjang jalan pulang, karena ia puas melihat si gagak yang jatuh.

pada akhirnya pada zaman sekarang, si gagak punya bulu yang sangat hitam, dan ular sanca tidak mempunyai bisa seperti dulu lagi.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)