Home » , , , , » Cerita Anak Bangau Yang Pemalas

Cerita Anak Bangau Yang Pemalas

Suatu hari ada seekor anak bangau yang pemalas, kerjanya hanya tidur-tidur di bawah pohon yang rindang, lain sekali dengan anak bangau yang lainnya yang ingin sekali terbang ibarat induk mereka. Anak bangau yang malas ini malah asyik dengan dirinya sendiri, malah ia tidak menghiraukan sama sekali permintaan temannya yang sibuk ingin mencar ilmu terbang. Si anak bangau pemalas ini sehari-harinya hanya memakan makanan yang diberikan induknya tapi ia sangat malas untuk mencari makan sendiri.

Hingga pada karenanya si anak bangau yang pemalas ini datang ke salah satu anak bangau yang sedang mencar ilmu terbang. "Hei teman, kenapa kau sangat antusias sekali ingin terbang ibarat induk kamu?" tanya si anak bangau pemalas.



"Ya pastinya ingin mampu terbang tinggi dan mampu menembus awan yang putih diatas itu" kata si anak bangau lainnya.

 (Dongeng anak dan dongeng anak yang asli dan original hanya di )

"Memangnya apa sih istimewanya awan putih diatas itu?" tanya si anak bangau pemalas.

"Awan itu cantik sekali, kalau kita terbang diantara awan itu, maka kita akan mampu melihat daratan dari atas dengan sangat indahnya" kata si anak bangau tadi.

"Memangnya kau kenapa tidak mau mencar ilmu terbang?, apakah kau sudah bisa?" tanya anak bangau itu lagi kepada si anak bangau pemalas.

"Aku bukannya sudah mampu terbang, gue malas saja, alasannya yaitu gue khan sudah punya sayap, sudah pasti gue mampu terbang nantinya" Alasan si anak bangau pemalas ini kepada temannya.

"Oke oke kalau begitu, kalau kau yakin, tidak apa-apa, tapi induk ku bilang kita harus melatih sayap-sayap ini biar mampu terbang dengan sangat cepat dikala kita berada di air menangkap ikan, sudah ya gue mau latihan lagi" kata si anak bangau yang mencar ilmu terbang itu.

Si anak bangau yang rajin mencar ilmu terbang tadi meninggalkan si anak bangau yang pemalas.

Kisah anak kuda yang beruntung

"Hmm..kalau terbang juga gue pasti bisa, khan gue sudah punya sayap...bikin capek saja latihan terbang segala" gumam si anak bangau pemalas tadi.

Pada suatu ketika, si anak bangau pemalas ini sedang berjalan di rawa, tiba-tiba ada sekumpulan pemburu liar yang berada dari kejauhan. Mereka ternyata sedang berburu bangau yang ada di rawa tersebut.

Si anak bangau pemalas ini kaget dan gugup, teman-temannya yang sudah berlatih terbang, dengan sigap mengambil ancang-ancang untuk terbang menyelamatkan diri mereka dari pemburu liar tadi.

(Dongeng anak dan dongeng anak yang asli dan original hanya di )

Akhirnya si anak bangau pemalas ini ditangkap oleh pemburu yang hendak membawanya ke kota untuk di jual. Nasib malang si anak bangau pemalas, ia tidak mampu menyelamatkan diri alasannya yaitu ia tidak mau mencar ilmu terbang ibarat kawan-kawannya.

Demikian dongeng anak dongeng anak bangau yang pemalas ini, semoga kita mampu mengambil hikmahnya dari dongeng diatas, bahwa walaupun kita sudah diberikan anggota badan oleh Yang Mahakuasa YME. kita harus tetap mau mencar ilmu biar kelak apa yang kita pelajari di dunia ini mampu bermanfaat bagi kita dan bagi orang lain.

Semoga dongeng ini bermanfaat buat adik-adik semua , salam.

dongeng paman Korba dari negeri kincir



Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)