Home » , » Cerita kisah anak - Ugi Si Anak Nakal

Cerita kisah anak - Ugi Si Anak Nakal

Cerita dongeng anak Ugi Si Anak Nakal - Dongeng anak indonesia kali ini wacana kisah seorang anak kecil yang berjulukan Ugi. Ugi ialah anak tunggal dari sebuah keluar yang tinggal di tepi hutan. Pekerjaan ayah Ugi ialah seorang petani yang berkebun di pinggiran hutan. Suatu ahad Ugi disuruh ibunya untuk membawa makanan untuk santap siang ayahnya di ladang. Memang dasar Ugi anak malas, bukannya mengantarkan makanan, tetapi malah menangkap kupu-kupu di perjalanan menuju ladang.

"Ah..kupu-kupu yang cantik, gua ingin menangkapnya" teriak Ugi saat melintas taman bunga di perjalananya. Akhirnya Ugi meletakkan makanan dan eksklusif mengejar kupu-kupu tersebut.


Tidak terasa, pengejaran Ugi untuk menerima kupu-kupu kesannya membawa Ugi hingga masuk kedalam hutan. Dan kesannya ia merasa bahwa dirinya sudah jauh dari rumah dan kini ia tersesat dan tidak tahu kemana ia akan berjalan.

Baca juga kisah anak cerita si kancil dan si monyet

Sejenak ia merenung, ia menyesal kalau ia telah teledor dan tidak mengindahkan perintah ibunya untuk mengantarkan makanan untuk ayahnya yang sedang bekerja di ladang.

Didalam hutan, Ugi bertemu dengan simpanse dan harimau. Ugi sangat takut sekali, si simpanse dan harimau berlomba mencarikan makanan bagi Ugi. Ternyata binatang di hutan tersebut ialah hewan yang telah kabur dari sirkus. Akhirnya mereka berteman dan Ugi menjadi lupa dengan rumahnya.

Pada suatu malam, datanglah segerombolan orang dengan membawa senjata masuk kedalam hutan. "Wah gawat, mereka ialah orang-orang dari sirkus yang mencari aku", kata harimau dengan gemetar. "Iya Ugi, tolonglah kami, mereka mencari kami semoga mampu bermain lagi di sirkus", bisik si monyet.

"Jangan takut teman-teman, gua akan membantu kalian" kata Ugi sambil menenangkan teman-teman hewan di hutan tersebut. Ugi mengatur taktik semoga nanti malam para pemburu menginggalkan hutan.

Ugi dan kawan-kawan mulai mendatangi tenda para pemburu, pertama mereka melempari dengan watu kecil, sehingga para pemburu merasa ketakutan. Dibantu oleh bunyi burung hantu yang sangat menyeramkan, membuat bulu kuduk para pemburu berdiri. Suasana makin angker saat Ugi bangkit diatas pohon sambil melototkan matanya.

Akhirnya para pemburu tidak tahan lagi, mereka lari pontang panting meninggalkan hutan, dan semua senang serta berterima kasih kepada Ugi berkat pandangan gres cemerlang-nya. Ugi merasa senang tetapi beliau merasa rindu dengan ibu ayahnya, tidak terasa sudah seminggu ia berada di dalam hutan.

Semua binatang penghuni hutan merasa duka kalau Ugi ingin pulang kembali kerumahnya, "Jika itu keinginanmun, kami tidak mampu menahanmu disini, kami mampu antar kau pulang", harimau berkata sambil berkaca-kaca. Mereka-pun mengantarkan Ugi keluar dari hutan.

"Wah..benar....benar..ini ialah jalan dimana gua mulai tersesat.", "Itu...itu..bekal yang tertinggal seminggu yang lalu, wah terima kasih teman-teman". Ugi sangat senang sekali. Namun para binatang penghuni hutan semuanya sedih. "Baiklah Ugi, kiranya gua hingga disini saja mengantarkanmu, alasannya ialah kalau gua terlalu jauh nanti gua ditangkap oleh orang sirkus lagi..." duka sang harimau.

"Jangan takut teman-teman, alasannya ialah gua pasti akan kembali kedalam hutan dan bermain dengan kalian" kata Ugi menenangkan teman-temannya. Merekapun berpisah dan binatang-binatang tadi masuk kembali kedalam hutan.

Baca juga kisah anak si kancil dan serigala licik

Ibu Ugi sangat bangga melihat Ugi pulang. Ugi menceritakan semua pengalamannya dan berjanji tidak akan bandel lagi serta berjanji menjadi anak yang baik. Hikmah Dongeng Anak Kisah kura-kura dan simpanse licik yang pasti seru dan menyenangkan. yang pasti seru dan menyenangkan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)