Home » » Cerita kancil dan harimau part 2

Cerita kancil dan harimau part 2



Cerita kancil dan harimau part 2


Cerita kancil dan harimau part 2. Masih ingat dongeng si kancil dan harimau di blog dongeng anak indonesia beberapa hari yang lalu. Si harimau yang berusaha mengambil hati seluruh anggota hutan, telah berhasil menipu beberapa anggota hewan hutan untuk membenci si kancil.

Cerita kancil dan harimau kali ini, berlanjut setelah harimau memperdayakan menjangan untuk ikut bersama si kancil untuk mengawasi para pemburu yang mencoba masuk kedalam hutan.

Namun ternyata si harimau mau menjebak si menjangan yang sudah di incar harimau untuk dimangsa.

Namun naasnya harimau pada ketika itu sangat lapar sekali dan ingin menerkam menjangan. Sang menjangan lari dengan sigap dan cepat sekali. Peristiwa ini pun disaksikan oleh si kancil dari kejauhan.



Rupanya si kancil faham, seni administrasi yang dipakai oleh si harimau yaitu dengan membohongi anggota hewan hutan bahwa ada sekelompok pemburu yang masuk ke dalam hutan, lalu mengajak para anggota hewan hutan untuk melihat pemburu dan kemudian memangsanya.

Si kancil kemudian menceritakan semua apa yang ia lihat, karean kancil pernah berjasa kepada anggota hewan hutan lainnya, mereka mau mendengarkan hikmah si kancil.

"Mulai hari ini, kalau si harimau mengajak kalian untuk melihat pemburu, jangan ada yang mau, kalau terpaksa berangkatlah beramai-ramai" seru si kancil.

Akhirnya harimau kelelahan mengejar menjangan yang hampir menjadi santap siap sang harimau.

Akhirnya para penghuni hutan semua mengetahui bahwa harimau sedang membohongi mereka semoga mereka ikut bersama si harimau untuk melihat pemburu yang dikabarkan masuk ke dalam hutan.

Sehingga pada suatu hari mereka diajak oleh harimau untuk melihat pemburu tak satupun yang mau, sehingga si harimau sangat marah sekali kepada si kancil, kancil dituding telah mensugesti mereka semoga tidak mau ikut bersama si harimau.

"Karena kau telah melihat kau mengejar-ngejar si menjangan ketika kau ajak untuk melihat pemburu, harimau, Kau jahat dan licik" kata si kancil, si menjangan yang bangkit erat kerbau sangat ketakutan.

"Benar itu, gue di kejar-kejar untuk di santap oleh kau, harimau" si menjangan ikut berbicara.

Akhirnya harimau sangat aib dan pergi meninggalkan para anggota hewan hutan.

Baca juga cerita kancil dan harimau

Hikmah cerita kancil dan harimau pada kali ini yaitu jangan suka berbohong, apalagi berbohong untuk kejahatan mencelakai orang lain. Semua hewan di hutan berterima kasih kepada si kancil dan kesudahannya mereka mau kembali mempercayai si kancil.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita kancil dan harimau part 2


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)