Home » » Cerita Ipan dan Apin

Cerita Ipan dan Apin



Cerita Ipan dan Apin


Ipan dan apin ialah kakak beradik. Mereka hidup sangat rukun dan ceria. Setiap hari ada saja pengalaman mereka yang menyenangkan. Mereka tinggal bersama kakek dan nenek mereka. Ipan sangat sayang kepada adiknya, Apin begitu juga sebaliknya. Mereka tidak pernah saling bertengkar dan selalu riang gembira.

Suatu hari sang kakek memanggil kedua cucunya yang tercintanya itu."Ipan...Apin....mari sini, kakek punya dongeng yang indah buat kalian" teriak sang kakek yang ada di teras depan rumah. "Ya kek,.." Jawab Ipan dan Apin kompak. Mereka eksklusif bergegas menuju teras depan rumah.


"Ada apa kek?" Kata Apin senang. "Kakek punya dongeng indah sekali, apa kalian ingin mendengarnya?" Kata si kakek."Mau..mau kek" si Apin menjawab ."Baiklah...kakek akan bercerita perihal si kancil, apa kalian sudah tahu siapa si kancil?" Tanya kakek. "Oh si kancil itu khan anak bandel kek" kata si Apin.

Baca juga dongeng anak Putri Salju dan 7 Kurcaci

"Ya, betul sekali, si kancil anak nakal, tetapi walau bandel ia sangat arif dan selalu membantu teman-temannya yang sedang kesusahan. Pasti kalian masih ingat cerita-cerita si kancil yang lain ya khan?, menyerupai si kancil mencuri timun, si kancil dan buaya atau si kancil dan pak tani"

"Masih kek.." Ipan dan Apin menjawab dengan kompak. "Waduh ..terus kakek mau dongeng yang mana ya?" Si kakek kebingungan sebab ternyata Ipan dan Apin sudah tahu dongeng si kancil dari orang bau tanah mereka yang sering menceritakan dongeng anak kepada mereka sebelum mereka tidur setiap malamnya.

"Wah cucu kakek cerdas dan pintar ya" kata si kakek memuji. "Sekarang kakek tanya, siapa yang tahu makna dari dongeng kancil mencuri timun pak tani?".

Baca juga dongeng anak Si Kancil Yang Pintar dan Nakal

Si Apin menjawab, "kita tidak boleh semena-mena kepada orang lain kek", lalu si Ipan menimpali "kita tidak boleh mencuri barang orang lain, kek". Si kakek senang mendengar cucunya pintar menjawab pertanyaannya. "Hebat, kalian memang hebat...tidak percuma orang bau tanah kalian mendidik kalian, biar kalian menjadi orang pintar dan membantu orang lain yang sedang dalam kesusahan". Yuk kita baca lagi cerita-cerita menarik lainnya di blog ini, menyerupai Dongeng si kancil dan monyet yang pasti seru dan menyenangkan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita Ipan dan Apin


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)