Home » , » cerita ayam yang rugi - Oleh Vilda

cerita ayam yang rugi - Oleh Vilda



cerita ayam yang rugi - Oleh Vilda


Waktu zaman dahulu era ada seekor ayam bertemu musang ia bertemu dihutan rimba . musang sedang menanam jagung. Lalu datanglah seekor ayam ia bekata "Hai musang kau sedang apa?" musang pun berkata "Hai ayam kau  mau bantu aku?". Lalu ayam membantunya lalu sore hari ia bertemu sang kancil.



Kancil pun berkata "hai ayam musang kau sedang apa?" Musang pun berkata .  "halo kancil, mau bantu kita?" ayam pun berkata "Hai kancil mendingan kau dan kancil istirahat , gue akan menjaga jagung-jagung ini" . lalu ia pergi lalu pagi hari .  ayam ngiler melihat jagung -jagung lalu ayam mengajak ayam - ayam lain. Lalu ayam memakan jagung - jagung itu.

Lalu ayam - ayam terlihat kenyang .  pada dikala itu satu hari kemudian kancil dan musang kembali menemukan ayam itu kemudian . musang itu marah melihat ayam lalu musang pribadi mendekati
ayam  lalu ayam tidak mampu lolos.

Kemudian musang berkata gue akan . memberi waktu 3 hari untuk menanam jagung itu lalu 3 hari kemudian ayam  berpikir - pikir jika ayam tidak mampu menanam jagung itu lalu ayam itu pergi ke sangkar ia .

Lalu ayam  bertemu oleh raja ayam lalu ia berbicara ke seluruh ayam  lalu ayam itu berkata . hai gue mau sedikit berkata  jika yang kita makan hari itu makan jagung itu milik musang .

Lalu ayam itu kabur mengejar ayam itu lalu musang ke sangkar ayam lalu ia pribadi marah .
Lalu musang itu melihat jejak kaki ayam.

lalu musang menikuti jejak kaki ayam. Lalu ayam menunggu di sungai untuk minta maaf . Lalu musang ke sungai menemui ayam dan ayam meminta maaf . Lalu ayam berkata musang gue minta maaf  sebab sudah memakan jagung kau lalu. ia dekat lagi.


Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


cerita ayam yang rugi - Oleh Vilda


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)