Home » , » Cerita Anak Islami Singkat - Kisah Anak Yang Berbakti Kepada Orang Tuanya

Cerita Anak Islami Singkat - Kisah Anak Yang Berbakti Kepada Orang Tuanya



Cerita Anak Islami Singkat - Kisah Anak Yang Berbakti Kepada Orang Tuanya


Adalah Anis seorang anak yang sangat berbakti kepada orang tuanya. Dahulu kala ketika ia masih duduk dibangku sekolah dasar, anis sering sekali membantu kedua orang tuanya, bahkan ia mau berjualan es teh manis dan koran di kereta untuk mampu menutupi kebutuhan sekolahnya. Anis sangat penurut dan mau melaksanakan semua kebajikan. Ia tak lupa mendirikan sholat 5 waktu sehari semalam. Anis merupakan figur anak yang sabar, ia bertekad suatu waktu ia mampu memberangkatkan kedua orang tuanya pergi haji ke tanah suci.

Sejak duduk di dingklik SD, Anis merupakan anak laki-laki yang tidak mampu tinggal diam, ia selalu membantu kedua orang tuanya dan saudara-saudaranya. Ia juga memiliki harapan untuk mampu memiliki sebuah warung kelontong kelak ia sudah remaja nanti.



Ia  memang anak yang sangat arif namun  karena keterbatasan keuangan orang tuanya, ia hanya mampu lulus hingga dingklik sekolah menengah tingkat atas, namun ia sadar itu memang kehendak Tuhan dan ia pun menyadari akan keterbatasan orang tuanya, risikonya iapun berusaha sekuat damai untuk mampu membahagiakan orang tuanya.

Sampai pada suatu ketika, ia berhasil meraih sebuah posisi yang sangat mengagumkan disebuah perusahaan, ia pun tidak mau menjadi orang yang sombong, alasannya ia pun tahu keberhasilannya yang sudah ia peroleh yaitu sebagian besar karena doa dari kedua orang tuanya, dan pada risikonya iapun mampu memberangkatkan haji kedua orang tuanya dan mencicipi sangat bersyukur karena ia mampu menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya.

Hikmah dari dongeng anak islami singkat ini yaitu janganlah kau sia-siakan orang tua, jikalau ketika ini mereka masih hidup, pelihara, jaga dan rawatlah mereka, alasannya merekalah yang merawat kita sejak kita kecil.

Baca juga dongeng anak islami lainnya :
- Cerita Anak Islami - Kisah Ravi Yang Pasrah
- Kisah Islami Dalam Rangka Tahun Baru 1437 Hijriyah - Kisah Pasangan Suami istri yang Bertaqwa Di jalan Allah
- Dongeng Anak Muslim - Nikmatnya Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita Anak Islami Singkat - Kisah Anak Yang Berbakti Kepada Orang Tuanya


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)