Home » » Cerita Anak | Kisah Cinderella dan Sang Pangeran Tampan.

Cerita Anak | Kisah Cinderella dan Sang Pangeran Tampan.

Cerita Anak | Kisah Cinderella dan Sang Pangeran Tampan. Cerita Anak kali ini perihal seorang gadis yang tinggal bersama ibu tiri dan kedua anaknya. Gadis ini berjulukan Cinderella, wajahnya sangat mengagumkan kolam menyerupai putri raja, namun hidup nya sangat menderita . Ia tinggal bersama kedua anak ibu tirinya yang jahat sekali.

kedua anak ibut tiri tersebut sangalah malas sekali, kerjanya hanya berhias dan bermalas-malasan saja sepanjang hari, sedangkan Cinderella disuruh yang bukan peran untuk seorang gadis, menyerupai mencari kayu bakar, mencabut rumput, menebang pohon dan sebagainya.


Cinderella sangatlah rajin bekerja, setiap hari ia harus menyediakan makan bagi saudara tiri dan ibu tirinya, Cinderella hanya makan sisa makanan dari mereka, walau demikian ia tetap tabah dan berlaku baik dan ramah.

Baca juga dongeng anak si kancil dan serigala licik

Sampai pada akibatnya terdengarlah seruan dari kerajaan bahwa akan ada pesta dansa nanti malam di istana raja. Seluruh rakyat khususnya para gadis belia dipersilahkan datang untuk nantinya akan dipersunting oleh pangeran putra sang raja.

sontak para anak ibu tiri Cinderella tersebut kaget dan pribadi mempersiapkan diri untuk berhias untuk pesta dansa nanti malam semoga pangeran memilih mereka sebagai permaisuri kerajaan.

Cinderella yang mendengar kabar itu hanya mampu bersedih dan meratapi nasib alasannya yakni ia tidak mungkin mampu datang ke istana, apalagi berdansa dengan pangeran.

Akhirnya malam pun tiba, dan para gadis dari seluruh kerajaan datang ke istana untuk mengikuti pesta dansa bersama putra mahkota raja yang sangat tampan.

Ketika pesta sedang berlangsung tiba-tiba datang kereta kencana yang anggun dan mewah tiba di depan istana, serentak semua mata memandanginya, turunlah seorang putri mengagumkan jelita dari kereta tersebut dan Pangeran pun tertegun melihat kecantikan putri tersebut.

Pangeran menghampiri putri nan mengagumkan jelita tadi dan bertanya "Siapakah gerangan putri ini, dan dari kerajaan mana adinda berasal?", Tanya pangeran kepada putri cantik.

Putri itu menjawab "Bolehkan saya ikuta dalam pesta ini?", "Tentu saja", jawab pangeran, namun belum lama putri mengagumkan dan pangeran berdansa, tiba-tiba jam istana berdentang 12 kali, tanda menunjukkan waktu pukul 12 malam.

"Oh maaaf pangeran, saya harus segera pulang sekarang", sang pangeran galau dan kaget alasannya yakni putri mengagumkan harus segera meninggalkan pesta dansa tersebut.

"Namun ternyata sepatu beling yang dipakai putri mengagumkan tertinggal di lantai dansa, dan pangeran segera memungutnya dan ingin menunjukkan kepada putri mengagumkan tadi, namun pangeran kehilangan putri tersebut dan tidak mampu mengembalikan sepatu beling milik putri cantik.

Keesokan harinya sang pangeran pribadi mengadakan sayembara yang isinya barang siapa yang cocok dengan sepatu kaca, kalau ia seorang gadis maka ia akan dijadikan permaisuri oleh pangeran, dan kalau ia laki laki maka ia akan menjadi abdi dalam istana.

Kemudian dicarilah keseluruh pelosok negeri untuk mencari siapa yang cocok memakai sepatu beling ini. Satu persatu rumah didatangi oleh pangeran dan para pengawalnya dengan membawa sepatu kaca. Namun tidak satupun yang cocok dan pas memakainya.

Sampai akibatnya tibalah rombongan kerajaan di rumah Cinderella, dan kedua saudara tiri nya pribadi mengenakan sepatu beling dan tidak berhasil , yang satu terlalu kecil, sedangkan yang satu lagi terlalu besar. Akhinya Pangeran putus asa, tiba-tiba lewatlah cinderella di ruang tamu menuju dapur sambil membawa kayu bakar yang ingin dipakai untuk memasak.

Baca juga dongeng anak Si Kancil

"Hei, siapakah kau?" tanya pangeran kepada Cinderella. "Aku...aku..", Cinderella tidak mampu menjawab alasannya yakni melihat ketampanan sang pangeran. "Dia hanya seorang pembantu disini". Kata ibu tiri kepada pangeran yang hendak mendekati Cinderella.

Pangeran memaksa Cinderella memakai sepatu kaca, dan akibatnya pas sekali, sepatu beling sempurna di kaki Cinderella dan akibatnya pangeran membawa Cinderella ke istana untuk dijadikan permaisurinya.

Hikmah Kisah Petani dan Telur Emas Angsa yang sangat seru dan mengasyikan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)