Home » , , , » Cendrawasih yang sombong

Cendrawasih yang sombong


Cendrawasih yang sombong. Di sebuah hutan yang lebat, tinggallah seekor burung cendrawasih. Dia merasa dirinya hewan tercantik di hutan tersebut. " di hutan ini akulah burung tercantik dan mempunyai bulu terindah.". hal itu menyebabkan dirinya menjadi sombong.


Setiap kali bertemu temannya si cendrawasih selalu mencemoohnya. karena sombong dia selalu dijauhi teman-temannya. "burung sombong...." kata temannya. Suatu hari bertemulah burung gagak dengan cendrawasih. " cendrawasih, indah sekali bulumu," sapa gagak. Tidak takutkah kamu pada pemburu ?", bila melihat pemburu segeralah menjauh", kata gagak.


Takut ?', aku tidak pernah merasa takut sedikitpun, kalian iri melihat buluku yang indah," celetuk cendrawasih dengan sombongnya. Gagak jengkel melihat tingkah dan kesombongan cendrawasih. Ditinggalkannya cendrawasih sendirian. " jangan sombong cendrawasih, kamu nanti bisa celaka." kata gagak.

Setelah gagak pergi, cendrawasih menuju hutan yang lebat. dia berputar-putar seakan menunjukkan bulunya yang indah dan lincah. ekornya berkibar dengan indahnya. Cendrawasih tidak menyadari kalau dia sedang diintai oleh pemburu. Sang pemburu tertarik dengan keindahan bulu cendrawasih. maka, dibuatlah jebakan untuk menjebak cendrawasih. berkatalah pemburu itu kepada cendrawasih " kemarilah wahai burung yang indah, aku mengagumi bulumu yang indah sekali."kata pemburu. Cendrawasih sangat bangga dipuji oleh pemburu, sehingga dia mendekati sang pemburu. dan.... akhirnya cendrawasih masuk kedalam perangkap sang pemburu.

hahaha...kena kamu burung bodoh, aku menipumu dengan kata manis."kata sang pemburu. cendrawasih menyesali kesombongannya. namun, tiba-tiba sekelompok gagak menyerang sang pemburu dan berhasil menyelamatkan cendrawasih dari perangkap pemburu itu. Kini sadarlah bahwa kesombongannya tidaklah berguna. cendrawasih menyesal dan meinta maaf kepada burung yang lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)