Home » , , » Cerita si beruang dan si Kucing

Cerita si beruang dan si Kucing

Cerita si beruang dan si Kucing. di zaman dahulu kala si moyang kucing dan si beruang adalah dua sahabat karib yang selalu berbagi dan bahagia, kemana-mana mereka selalu bersama sampai akhirnya pada suatu ketika beruang mengutarakan maksudnya untuk belajar memanjat kepada kucing-kucingpun menyanggupi permintaan beruang dan mencari pohon yang sangat tinggi untuk beruang. hai wang..(panggilan beruang ) ini lo pohon yang cocok untuk kamu belajar memanjat "kata kucing". sembarang aja cing, yang penting aku bisa memanjat "kata beruang".

lalu si kucingpun memberi contoh kepada beruang cara memanjat pohon tersebut, yang penting kuku-kukumu kuat mencengkeram batang pohon ini kau akan bisa memanjat pohon ini wang "kata kucing".cukup teorinya cing sekarang kamu turun biar aku yang memanjat' kata beruang". kucingpun segera turun.beruangpun segera memanjat pohon dan ternyata dengan gampangnya ia dapat mencapai puncak pohon tersebut. tetapi sesampai diatas ia bingung untuk turun dan berkata "cing gimana cara turunnya "kata beruang".

belum sempat berkata apa-apa tiba-tiba terlihat sosok serigala yang siap memangsa kucing dari balik rimbunan semak belukar, kucingpun segera berlari meninggalkan beruang yang kebingungan.merasa dikerjai kucing beruang pun marah dan berkata " awas kamu cing, ngak ku maafkan, kamu akan kukoyak-koyak dan kotoranmu pun bahkan akan kumakan cing. dan beruang pun turun dengan menjatuh kan dirinya sambil tetap memeluk pohon.

oleh sebab itu sampai dengan sekarang bila kucing buang kotoran di tanah akan membuat lubang dan menutupnya kembali, agar tak dimakan beruang.sedangkan beruang bisa memanjat pohon tetapi ketika turun ia akan memerosotkan badannya kebawah

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)