Home » , » Siapa tahu asal usul pokemon

Siapa tahu asal usul pokemon


ayo siapa tahu asal usul pokemon ? monster hebat yang banyak disukai anak-anak. akupun juga suka liat kartun pokemon lho teman. kemarin akau baca di blog lain ada lho infonya tentang si pokemon. ini cuplikannya dari blognya mas genetica.

Pokemon atau Pocket Monster pertama sekali muncul pada tahun 1995 sebagai salah satu game di Gameboy yang cukup sukses. Karena kesuksesannya itu, maka Nintendo sebagai pemilik lisensi dari Pokemon membuat animenya.

Pokemon Generasi Pertama adalah serial Pokemon yang mengambil tempat di daerah Kanto. Dengan format Gameboy, gambar yang ditampilkan masih hitam-putih. Pokemonnya terdiri dari 151 jenis Pokemon berbeda, beberapa diantaranya merupakan evolusi dari satu Pokemon. Pokemon Generasi Pertama dengan gamenya Pokemon Red dan Pokemon Green amatlah sukses. Selain itu untuk mengimbangi suksesnya anime Pokemon di televisi, maka Nintendo membuat Pokemon Yellow yang memiliki jalan cerita serupa dengan animenya. Perlu diketahui bahwa Pokemon Green setelah diterjemahkan ke versi Inggris berubah namanya menjadi Pokemon Blue. Tidak ada alasan yang jelas mengapa Nintendo melakukan hal ini. Pokemon legendaris disini cukup mudah didapatkan, dimana Zapdos, Moltres dan Articuno serta Mewtwo bisa didapat tanpa gameshark. Sementara Mew harus mengunjungi Pokemon Center terdekat di kota gamer.

Pokemon Generasi Kedua adalah serial lanjutan dari Pokemon Kanto yang mengambil tempat di daerah Johto. Dengan format Gameboy Color, game ini memiliki variasi warna yang ramai. Pokemonnya berjumlah 251 jenis Pokemon berbeda dengan 151 jenis dari Pokemon sebelumnya. Adanya evolusi tahap baru dari Pokemon generasi sebelumnya membuat game ini banyak diminati. Pokemon Generasi Kedua menghasilkan Pokemon Gold dan Pokemon Silver sebagai game pertamanya. Kemudian setelah diterjemahkan, maka game ini ditambahkan dengan remakenya, yaitu Pokemon Crystal. Lagi, Pokemon legendaris disini sulit ditangkap. Anda harus dapat menyimpan Masterball untuk dapat menangkap salah satu dari Suicune, Raikou atau Entei. Sementara itu, Ho-oh dan Lugia dapat ditangkap kapan saja tanpa gameshark. Namun, Celebi sekali lagi harus menggunakan gameshark atau ke Pokemon Center terdekat.

Pokemon Generasi Ketiga sesi Pertama adalah game Pokemon terbaik. Tidak adanya hubungan dengan game sebelumnya menjanjikan suatu petualangan yang benar-benar baru. Mengambil tempat di daerah Hoenn, jumlah Pokemonnya 386 Pokemon dengan lebih dari 120 Pokemon baru. Namun yang bisa ditangkap tanpa gameshark ataupun Pokemon Center adalah 200 buah. Dengan format Gameboy Advance, menawarkan suatu dunia penuh warna dan bentuk baru dari 2on2 battle. Banyak fitur yang ditambahkan. Selain itu, gamenya yaitu Pokemon Ruby dan Pokemon Sapphire menawarkan Pokemon legendaris yang banyak sekali. Dan sekali lagi Nintendo mengharuskan kita memiliki 2 versi untuk Pokedex yang komplit. Regice, Regirock, Registeel, Groudon, Kyogre dan Rayquaza dapat Anda tangkap secara normal, sementara Jirachi dan Deoxys tidak.



Pokemon Generasi Ketiga sesi Kedua adalah game Pokemon yang mengambil tempat di daerah Orre. Dengan format Gamecube, game ini menawarkan Pokemon 3D setelah game Pokemon yang tidak sukses di N64. Sehubungan saya belum pernah memainkan Pokemon Colosseum, maka hanya ini yang saya tahu.

Pokemon Generasi Ketiga sesi Ketiga adalah game remake dari Pokemon Red dan Pokemon Blue. Pokemon Fire Red dan Pokemon Leaf Green menawarkan perjalanan kembali ke asal dengan format Gameboy Advance. Adanya fitur baru seperti Wireless Adapter, Mystery Islands, dan National Pokedex membuat kita semakin ingin memainkannya. Anda bisa mendapatkan Pokemon dari Kanto dan Johto, bahkan Anda bisa mendapatkan semua Pokemon legendaris, kecuali Mew, Celebi, Groudon, Kyogre, Rayquaza, dan Regis disini. Anda bahkan bisa menangkap Deoxys dan mentransfernya ke Pokemon Ruby/Sapphire. Selain itu kedua versi memiliki jenis Deoxys yang berbeda, di Pokemon Fire Red, kamu pasti selalu akan mendapatkan Attack Form Deoxys, meskipun ditukar dari versi manapun, sementara di Pokemon Leaf Green, kamu pasti akan mendapatkan Deoxys Defense Form. Desas-desus yang beredar bahwa Anda juga bisa menangkap Jirachi disini.

Pokemon Generasi Ketiga sesi Keempat adalah game remake dari Pokemon Ruby dan Pokemon Sapphire. Game berjudul Pokemon Emerald ini mengambil tempat di Hoenn. Namun dengan tambahan alur cerita baru, adanya kedua Groudon dan Kyogre, animated Pokemon serta fitur baru lainnya seperti Wireless Adapter, membuat game ini layak untuk dimainkan. Anda juga bisa menangkap Mew disini, serta versi ini memiliki jenis Deoxys baru, Speed Form Deoxys.

Pokemon Generasi Keempat, merupakan game yang masih dalam tahap pembangunan oleh Nintendo. Rencananya, game yang akan bertitel Pokemon Diamond dan Pokemon Pearl ini akan dirilis buat Nintendo DS. Sampai saat ini hanya diketahui sedikit Pokemon terbaru, yaitu Munchlax, pre-evolved form dari Snorlax; Rukario, yang muncul dalam movie terbaru Pokemon; Usohachii, pre-evolved form dari Sudowoodo; Manyula, evolved form dari Sneasel; dan Manene, pre-evolved form dari Mr. Mime. Nintendo telah mengeluarkan game Pokemon Dash, bergenre racing yang sudah beredar. Nintendo juga membuat event dimana pemilik game Pokemon generasi ketiga dan Pokemon Dash mendapatkan Munchl.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)