Home » , , , » Cerita kancil dan monyet

Cerita kancil dan monyet

Cerita kancil dan monyet. Pada suatu pagi yang cerah dan indah, si kancil adalah yang terkenal hewan yang sangat cerdik dan pintar sedang berjalan melewati hutan yang hijau. Kancil kala itu berjalan dengan muka ditegakkan. Namun tiba-tiba, ada sesuatu yang membuat kancil berhenti berjalan. Kancil itu merasa perutnya sakit dan terdengar bunyi "kriuuuk klukkkk klukkkk"

Wahhh....Ternyata Kancil lupa belum makan pagi, sehingga perutnya kelaparan. "aduuuh duhhh, lapar sekali aku? saya sedang malas mencari makanan, kemana? aduh kemana saya harus mencari???oh itu rumah monyet!!!!"
segera kancil berjalan menuju rumah monyet dengan harapan ada makanan dirumah monyet.

Dirumah sang monyet, terbaringlah si monyet yang sedang sakit gigi karena monyet lupa membersihkan gigi setelah makan malam. Di meja makan, terdapat tiga buah pisang matang berwarna kuning,

Terdengar suara pintu diketuk-ketuk  "monyetttttt...monyet....bangun monyet!!!" ternyata suara si kancil dari luar rumah "iya...siapa ya? ada apa pagi-pagi begini? ooh kamu kancil?"

Monyet lalu membukakan pintu sembari terlaget-kaget kenapa sepagi ini si kancil datang kerumahnya.
"Monyet, saya minta pisang, saya kelaparan, kamukan pintar memanjat dan mudah mendapatkan makanan, oh itu ada pisang..."  Kancil segera masuk kedalam rumah tanpa permisi saat melihat ada pisang di meja makan monyet

"tapiii....tunggu dulu...." sergah si monyet

"apa? kamu cari pisang lagi monyet, kamu pintar memanjat, saya sudah tidak punya tenanga untuk mencari makanan..." jawab si kancil

"tapi itu buat makan pagi, siang dan sore kancil, hari ini saya sedang tidak enak badan...kan...." jelas si Monyet. Tapi dasar kancil, dia berlari keluar rumah dan mengupas kulit pisang dan melemparnya kedepan, dan tidak berapa lama...

"aduuuuuh....aw...aw....aduh....ooooohhhh" terdengar teriakan kancil

Rupanya si Kancil terpeleset oleh kulit pisang yang dia lempar kedepan dan saat kancil berjalan dia tidak melihat ada kulit pisang yang dia lempar, terinjak dan Kancil terpeleset lalu jatuh dan menggelinding masuk ke parit dengan air yang begitu dingin dipagi hari.

"Brrrrr...brrr...aduh dingin sekali, sudah terpeleset, jatuh menggelinding pula kedalam parit...dinginnnn" Kancil meratapi nasibnya dipagi hari setelah merebut buah pisang milik Monyet.

Alangkah buruk nasib kancil dipagi hari itu ya sobat? merebut makanan teman sendiri itu adalah hal yang kurang baik, apalagi teman tersebut hanya memiliki makanan yang cukup untuk persediaannya.

Membuang sampah di sembarang tempat juga perbuatan yang kurang baik, sebaiknya membuang sampah adalah ditempat sampah, agar sampah tersebut tidak mengotori jalan.

Akibat dari perbuatannya itu si kancil yang malang terluka dan sakit parah, sungguh tidak nyaman berada disepanjang hari dengan menahan sakit karena perbuatannya yang tidak bagus itu.


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)