Home » » Cerita Si Buruk Rupa Penjaga Pintu Kereta

Cerita Si Buruk Rupa Penjaga Pintu Kereta



Cerita Si Buruk Rupa Penjaga Pintu Kereta


Adalah si buruk rupa yang selalu bekerja di awal pagi untuk mengais rejeki demi sang anak dan istrinya. Si buruk rupa selalu dicurigai saat setiap orang naik dalam kereta, alasannya yaitu si buruk rupa selalu ada di pintu kereta dan selalu sering mendapat cemoohan dari orang-orang yang naik kedalam kereta.

Si buruk rupa tidak aib dan tidak mau mengganggu siapapun yang naik kedalam kereta alasannya yaitu memang ia berniat untuk mengais rejeki demi anak istrinya. Siapa sangka bergotong-royong si buruk rupa berpenghasilan tinggi alasannya yaitu sifatnya yang selalu rendah hati dan tidak mau sombong menyerupai menampakkan harta kekayaan dalam kereta.


Banyak orang-orang yang naik dalam kereta memamerkan gadget terbaru mereka, memamerkan embel-embel mereka, namun si buruk rupa tampil adanya, bahkan menyerupai tidak memiliki apa-apa.

Baca juga dongeng anak kisah simpanse yang sombong

Sering ia selalu dicurigai dalam kereta, banyak orang yang memalingkan muka atau tubuh saat berpapasan di dalam kereta, mungkin mereka menduga si buruk rupa ini yaitu orang jahat, namun bergotong-royong si buruk rupa hanya ingin menaiki kereta untuk pergi dan pulang menuju daerah kerjanya.

Jaman memang sangat kejam bagi si buruk rupa, namun ia tidak peduli, ia hanya ingin menikmati perjalanan kereta di pagi hari alasannya yaitu ia sangat rajin menyerupai ayam jantan yang berkokok di pagi hari sebelum orang lain bangun, si buruk rupa sudah bergegas menuju stasiun kereta untuk bekerja setiap harinya.

Tahun berganti, lama kelamaan si buruk rupa kini sudah memiliki banyak harta dan kendaraan yang mampu ia gunakan untuk pergi ke daerah pekerjaannya, namun ia tetap memilih untuk pergi dengan kereta api dan tida mau pergi dengan kendaraan milik pribadi.

Baginya menaiki kereta di pagi hari membuat ia rajin bangkit pagi dan sehat yang selalu ia dapatkan saat ia mandi pagi serta menunaikan ibadah setiap pagi. Bagi orang-orang yang selalu mencurigainya hingga kini masih terus curiga si buruk rupa, walau bergotong-royong si buruk rupa yaitu orang yang selalu beruntung menerima pekerjaan yang berpenghasilan lebih jauh dari orang-orang yang selalu mencurigainya.

Namun semua itu hanya ia pendam dalam hati, dalam hatinya ia selalu mendoakan setiap orang yang curiga dan mencibir kepadanya supaya orang tersebut menerima berkah hari itu dan selalu diberikan kasih sayang oleh Tuhan.

Baca juga dongeng anak Kisah belalang yang pikun

Berkat doa-doa si buruk rupa setiap hari yang selalu mendoakan orang yang mencurigainya, kini si buruk rupa semakin rajin membantu ratusan belum dewasa yatim dan menjadi donatur tetap daerah ibadah dan hidupnya semakin bahagia dan dipuja banyak orang di sekitarnya sebagai orang kaya yang senang memberi dan tidak sombong dengan harta.

Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita Si Buruk Rupa Penjaga Pintu Kereta


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)