Home » , , » Cerita Anak Si Vilda yang suka Tomat

Cerita Anak Si Vilda yang suka Tomat



Cerita Anak Si Vilda yang suka Tomat


Cerita anak si Vilda yang suka Tomat - Dahulu saat vilda kecil ia pernah diajak ke kebun tomat milik kakeknya di belakang rumah kakek. Kebun Tomat itu sangat luas sekali. Di sore yang cerah vilda diajak ibunya untuk melihat-lihat kebun tomat milik kakeknya. Ia melihat berbagai tomat yang sudah masak dan ada pula yang masih hijau.


Awalnya ia hanya ingin memetik lalu lama kelamaan ia ingin merasakan buah tomat yang masih hijau. Rasanya agak sedikit asam dan masih kecut sehingga si Vilda hanya mampu mengerlingkan jidatnya serta memicingkan mata sembari berteriak "Oh tomat rasanya kayak gini ya..", si Ibu menghampiri si Vilda dan berkata "Kalau tomat yang masih hijau rasanya menyerupai itu, coba kau rasakan tomat yang sudah matang menyerupai ini" si ibu menunjukkan tomat merah kepada Vilda.

Baca juga dongeng anak Dongeng Anak Cerita si Boncel Anak Sakti

Langsung saja Vilda memakan buah tomat merah yang diberikan ibunya dan rasanya pun enak sekali.

Vilda berkata "kalau tomat itu gunanya apa sih bu?". Ibu menjelaskan "tomat itu berbagai gunanya untuk badan insan menyerupai untuk mata. Dengan memakan tomat, mata kau akan selalu sehat dan tajam penglihatanya".

"Lalu apa lagi bu?" si Vilda kembali bertanya. "selain untuk mata, kegunaaan buah tomat yaitu untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut" kata ibu.

"Kini semakin berkembangnya ilmu teknologi ternyata buah tomat juga mampu mencegah penyakit diabetes" si ibu kembali membuktikan kepada Vilda yang masih asyik menggerogoti buah tomat yang hampir habis.

"Wahh..ternyata berbagai manfaat buah tomat ya bu" si Vilda senang sekali. "ya..tentu saja, nah sekarang ayo habiskan tomat yang satu lagi" si ibu menunjukkan buah tomat lagi untuk Vilda.

Baca juga dongeng anak kancil dan serigala yang suka sabung domba

Hikmah Cerita sang kancil dan kuda yang seru banget.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita Anak Si Vilda yang suka Tomat


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)