Home » » Cerita Anak Islami - Kisah Ravi Yang Pasrah

Cerita Anak Islami - Kisah Ravi Yang Pasrah



Cerita Anak Islami - Kisah Ravi Yang Pasrah


Cerita anak islami kali ini berkisah perihal si Ravi yang pasrah. Suatu hari Ravi bergegas dari pulang sekolah. Ia eksklusif mengajak ayahnya untuk membeli kura-kura. Kebetulan ayahnya sedang libur hari itu.

Berangkatlah Ravi bersama ayahnya menuju toko yang menjual kura-kura. Alangkah kecewanya Ravi, saat ia menemukan tokonya tutup.

Walau sedih, ia menuruti ajuan ayahnya untuk kembali ke toko kura-kura tersebut di keesokan harinya.


Esok harinya ia kembali ke toko kura-kura, namun kembali ia kecewa, alasannya ialah kura-kura yang ia ingin beli ternyata sudah kehabisan.

Ia pun pulang dengan tangan kosong. Namun ayahnya sangat bijaksana dengan menyuruh Ravi untuk shalat zuhur alasannya ialah sudah masuk waktu.

Ravi tanpa membantah eksklusif saja ia mengerjakan sholat, walaupun ia sangat keletihan alasannya ialah kepanasan tadi dalam perjalanan ke toko kura-kura.

Begitu ia gres saja mau takbir, terdengar ketukan pintu. Begitu dibuka ternyata paman Ravi datang membawakan kura-kura, dan jumlahnya sesuai dengan apa yang ia inginkan, yaitu 2 ekor.

Apa yang mampu kita ambil pesan tersirat dari cerita anak islami kali ini. Janganlah berputus asa saat kita diberikan cobaan oleh Allah. Ravi tidak merasa kesal dan enggan untuk shalat, walaupun ia tidak menerima apa yang ia inginkan. Akan tetapi Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang. Ravi justru pasrah akan hasil yang ia dapat. Lalu kwmudian ia menerima ganti sebagai akhir amal baiknya.

Baca juga kisah anak islami lainnya di Blog :
- Nikmatnya berzakat di Bulan Ramadhan
- Ravi anak rajin berdoa
- Si Vilda ikut puasa


Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


Cerita Anak Islami - Kisah Ravi Yang Pasrah


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)