Home » » 5 Tips Menjaga Kesehatan Anak

5 Tips Menjaga Kesehatan Anak



5 Tips Menjaga Kesehatan Anak


5 Tips Menjaga Kesehatan Anak

5 Tips Menjaga Kesehatan Anak - Anak yaitu aset keluarga yang sangat berharga. Sebagai orang renta kita hendaknya selalu menjaga serta merawat kesehatan anak, mulai dari ujung rambutnya hingga ujung kakinya. Sebagai individu yang tumbuh, sebagai orang renta kita tentunya tidak bisa menjaganya setiap waktu, oleh akibatnya kita selalu mengawasi dan memperhatikan serta mendidik anak untuk bisa menjaga kesehatannya.

Berikut adalah Tips Menjaga Kesehatan Anak yang bisa anda terapkan kepada putra-putri anda tercinta di rumah.

1. Ajarkan anak untuk membiasakan bangkit pagi


Bangun pagi yaitu hal yang paling sering diajarkan semenjak dini. Memang bagi para putra-putri dibawah lima tahun masih perlu jam tidur yang panjang, namun seiring dengan umur anak yang makin bertambah, maka kita sebagai orang renta harus sering mengajarkan bangkit pagi kepada anak kita.

Di kota besar bangkit pagi sudah menjadi kewajiban bagi kebanyakan anak, namun bagi yang mendapat skedul sekolah sian, bangkit pagi menjadi sangat berat bagi anak.

Anak akan selalu mencari figur yang bisa menjadi teladan bagi mereka. Kitalah orang renta yang harus memperlihatkan teladan akan pentingnya bangkit pagi kepada bawah umur kita.

Baca juga dongeng anak Kupu kupu emas yang
sombong

Sedikit tips bagi orang renta semoga putra-putri mereka bisa bangkit bagi dengan ceria (terutama di hari minggu/libur), yaitu dengan mengajak mereka dengan kegiatan pada hari tersebut, sebutlah bila anda ingin mengajak mereka berolahraga atau mengajak pergi kesuatu daerah yang mereka senangi dan mengharuskan mereka untuk bangkit pagi.

2. Ajarkan anak untuk membiasakan gosok gigi

menggosok gigi yaitu hal yang penting bagi kesehatan anak. menggosok gigi bagi bawah umur memang hal yang bisa jadi membosankan alasannya yaitu mereka harus menggosok gigi mereka setelah makan, sebelum tidur dan bangkit tidur. Jadilah teladan bagi mereka kalau anda sudah melaksanakan hal itu bagi mereka.

Mengajak mereka untuk menggosok gigi bersama yaitu hal yang bisa anda lakukan bersama putra-putri anda untuk tahu bagaimana serunya menggosok gigi. Berikan pengertian yang penting kalau mereka tidak segera menggosok gigi setelah bangkit tidur, setelah makan dan sebelum tidur. Antarkan anak anda untuk periksa secara rutin ke dokter gigi.

Kaprikornus pastikan kebersihan lisan dan gigi putra-putri anda bersih dari segala macam kotoran atau sisa-sisa makanan.

3. Ajarkan anak untuk mandi pagi dan sore

Mandi bisa menjaga kulit kita dari segala penyakit. Membiasakan  mandi minimal 2 kali sehari bisa menjaga kesehatan kulit buah hati kita. Biasanya dikala hari libur, banyak bawah umur yang malas untuk bangkit pagi dan mandi pagi, alasannya yaitu mereka ingin hari ahad untuk bermalas-malasan setelah seminggu beraktivitas.

Mulai menjadi tauladan bagi bawah umur anda, ceritakan kalau kita tidak mandi sehari 2 kali apa yang akan terjadi, kulit akan menjadi tidak sehat dan gampang sekali timbul penyakit kulit yang akan menyerang kita.

4. Membiasakan anak untuk memeriksa kesehatan kuku

Anak-anak sering bermain di daerah yang kotor, dan kemungkinan akan membekas pada kuku setelah bermain. Kuku inilah yang akan membawa bibit penyakit. Biasanya kuku anak akan sering terlihat kotor kalau bawah umur lupa membersihkannya.

Kuku yaitu daerah yang paling sering dihinggapi oleh bibit penyakit dan paling mudah masuk kedalam badan bawah umur lewat aktifitas tangan mereka. Rawatlah kuku anak dengan mengajarkannya membersihkan tangan sebelum makan dan mencuci tangan setelah makan.

5. Membiasakan anak untuk hidup bersih

Mulailah dari kita sebagai orang renta untuk hidup bersih dan merawat kesehatan serta kebersihan diri hingga kebersihan lingkungan rumah. Anak yang dibiasakan untuk hidup bersih dan sehat akan selalu ceria dan aktif dalam segala aktifitas. Memberikan ruang bermain serta lingkungan yang bersih akan memotivasi anak untuk mulai hidup secara bersih dari sekarang hingga mereka dewasa.

Hidup bersih tidak memerlukan biaya mahal, akan tetapi hidup bersih bisa kita mulai dengan menanamkan mindset yang sempurna semoga anak terus hidup dalam kebersihan dan bersih dalam kehidupan. Sehingga anak bisa mampu berdiri diatas kaki sendiri kelak cukup umur untuk terus menjaga kebersihan dan terbebas dari segala penyakit yang di akibatkan dari kotoran jawaban dari pola hidup yang tidak bersih.

Baca juga dongeng anak cerita panglima perang dan kalung ajaib

Nah demikian tadi Cerita Anak Muslim Kisah si Ravi Yang Sabar yang pastinya akan menambah wawasan bagi putra-putri anda, Salam.


Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com


5 Tips Menjaga Kesehatan Anak


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)