Home » , , , » Kisah si Burung dan Serigala hutan

Kisah si Burung dan Serigala hutan


Kisah si Burung dan Serigala hutan. Di sebuah hutan yang tanahnya subur dan lebat, hiduplah sekelompok burung yang imut-imut dan manis. Mereka hidup dengan rukun dan damai serta saling menolong satu sama lainnya.Namun suatu hari ketentraman mereka terusik oleh sekelompok serigala hutan yang kelaparan. Kelompok serigala tersebut buas dan ganas tidak pandang bulu siapa yang ingin dimangsa.


Di hutan seperti tidak ada lagi rasa tenteram dan damai seperti dahulu. Setiap hari kawanan serigala selalu mengintai dan memangsa mereka. Korbanpun berjatuhan dan jumlah burung-burung cantik itu semakin berkurang hari demi hari.

Pada akhirnya kelompuk burung itupun mengadakan rapat bersama dan membahas bagaimana caranya mengusir sang serigala. " mari kita tantang mereka si serigala itu untuk berlomba melawan kita, yang kalah harus meninggalkan hutan ini dengan segera"kata kawanan burung. "Bagaimana kalau lomba terbang, pasti serigala akan kalah", kata burung yang satunya. " Mana mungkin serigala mau, kan serigala tidak mempunyai sayap ?", kata burung satunya lagi berpendapat.


"Bagaimana kalau diadakan lomba lari saja", kata sebagian yang lain berpendapat. Ternyata pendapat mereka semua tidak disetujui. Akhirnya ada satu burung yang berpendapat, " bagaimana kalau lomba menyembunyikan kepala ?", akhirnya pendapat itu disetujui. Akhirnya mereka berkumpul disuatu tempat yang telah disepakati sebelumnya. Kelompok burung mendapat giliran pertama dan burungpun bersiap melakukan aksinya. Burung itupun menyembunyikan kepalanya ke dalam sayap. Kelompok serigala ternyata kebingungan dan hanya bisa melongo keheranan.


Giliran serigala yang harus tampil, namun serigala itu kebingungan bagaimana menyembunyikan kepala mereka. Serigala mencoba menutupi dengan tangan namun masih terlihat juga. Akhirnya serigala mempunyai rencana untuk mencari seorang penebang kayu. Serigala berniat menyuruh si penebang kayu untuk memotong kepala mereka agar bisa disembunyikan, begitu fikir si serigala berputus asa karena gagal dengan cara mereka.

Akhirnya serigala memerintahkan penebang kayu untuk memotong kepalanya dan akhirnya apa yang terjadi ?, serigala itupun mati. Kawanan serigala yang lain lari terbirit-birit keluar dari hutan kawasan si burung. Lega hati para burung, mereka tidak perlu cemas lagi dengan ancaman yang setiap hari meneror mereka.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)