Home » , , , » Dongeng Merpati dan si Semut

Dongeng Merpati dan si Semut


Pada suatu hari yang cerah, ada seekor semut yang sedang berjalan-jalan mencari makan di pinggiran sungai. Ѕeperti biasanya dia berjalan dengan riang dan karena ia kurang hati-hati tiba-tiba ia terjatuh ke dalam sungai itu...byurrrrrr......


Arus sungai telah menghanyutkannya jauh, semut itu timbul tenggelam dan kelelahan serta berusaha untuk menepi tapi tidak berhasil juga. Seekor burung merpati yang kebetulan bertengger di ranting pohon yang melintang di atas sungai melihat semut yang hampir tenggelam dan merasa iba. Si Burung merpati inipun memetik daun dan menjatuhkannya didekat semut. Semut merayap naik ke atas daun dan akhirnya berhasil menyelamatkan dirinya dengan bantuan daun tersebut, mendarat di tepi sungai.

Tidak lama waktu berlalu, si semut melihat seorang pemburu burung sedang mengendap-endap pelan berusaha mendekati si burung merpati yang telah menolongnya tadi. si Semut menyadari akan bahaya yang membayangi merpati yang baik tersebut, segera berlari mendekati pemburu, dan menggigit kaki sang pemburu. Pemburu itu kesakitan dan terkejut, mengibaskan ranting yang tadinya akan digunakan untuk menangkap burung. Burung Merpati menyadari keberadaan pemburu yang sibuk mengibas-ngibaskan ranting kesakitan. Akhirnya sang burung pun terbang menyelamatkan dirinya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)