Home » , , » Cerita sekuntum bunga mawar

Cerita sekuntum bunga mawar


Cerita sekuntum bunga mawar. Di sebuah kebun tumbuh dua pohon mawar merah dan putih. si Mawar merah selalu marah-marah karena hal-hal yang sepele sedangkan si mawar putih selalu baik hati. Jika mawar merah marah, mawar putih hanya diam mengalah. Meskipun dimarahi, mawar putih selalu membalas kebaikan pada mawar merah.

Sifat pemarah si mawar merah semakin hari makin bertambah dan setiap marah, mawar merah selalu melemparkan kotoran ayam ke mawar putih. Sekarang di sekitar mawar putih itu banyak kotoran ayam yang sudah kering.

Dan Ajaibnya, justru karena kotoran ayam itu si mawar putih semakin subur dan dari batangnya muncul bunga - bunga yang indah dan harum. Sedangkan mawar merah karena marah terus, batangnya kurus dan tidak berbunga.

Pada Suatu hari datanglah pemilik kebun . Dia senang sekali melihat mawar putih yang subur indah. Ia bersihkan rumput di bawahnya sehingga mawar putih semakin sehat. Sedangkan mawar merah yang kurus kering dan tak berbunga itu dicabutnya dan dibuang kedalam sampah.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)