Home » , » Kisah bintang andromeda

Kisah bintang andromeda


ada kisah bintang andromeda, dahulu kala, Cepheus, Raja Etiopia memiliki permaisuri, Cassiopeia namanya, dan seorang putri, bernama Andromeda. Permaisuri Cassiopea sangat cantik, namun kecantikannya itu membuatnya sombong. Kesombongan Cassiopeia membuat Venusdan para dewi laut marah. Mereka lalu mengadu pada Neptunus, sang Dewa Laut.

sang Neptunus lalu berkata,"Cassiopeia memang sudah keterlaluan. Sudah sepatutnyaia mendapat hukuman. Akan aku kirimkan banjir besar untuk menghancurkanEtiopia dan satu monster raksasa untuk menakut-nakuti penduduknya."

sang Neptunus memang penguasa lautan, maka dengan mudah ia bisa melakukan hal tersebut.Cepheus, Raja Etiopia ketakutan. Ia tidak ingin kerajaannya hancur danrakyatnya cerai berai. Maka ia segera menghadap Neptunus untuk meminta maaf.Namun, Neptunus tak begitu saja mau menghentikan serangan banjir dan monsternya. Ia meminta satu syarat, "Korbankan Andromeda, putrimu. Ia akanmenjadi santapan monster raksasa. Dengan begitu, semuanya akan kembali baikseperti semula."

si Cepheus dan Cassiopeia sedih sekali. Permintaan itu berat sekali karenaAndromeda adalah anak yang baik dan cantik. Ternyata Andromeda tak hanyacantik dan baik. Ia juga pemberani. Andromeda bersedia mengorbankan dirinya.

Tanpa rasa takut, Andromeda segera duduk di karang. Di hadapannya, laut bergejolak akibat kemarahan Neptunus. Ia menanti kehadiran monster raksasa yangmenyeramkan. Namun, tak lama kemudian bukan monster yang muncul, tetapiksatria gagah bernama Perseus.Perseus tidak ingin Andromeda menjadi korban. Ia ingin mengalahkan monsterraksasa itu.

Tidak lama kemudian, menyusul gemuruh badai, muncullah monster yang sudah dinanti-nanti. Menyeramkan sekali. Matanya merah membara, kaki dan tangannyadilengkapi dengan cakar besar.
Sebelum monster itu bertindak, Perseus sudah mendahuluinya. Perseus langsung
menusukkan pedangnya ke dada sang monster. Monster pun berhasil dikalahkan,
dengan pedang menancap di dadanya.Bersamaan dengan itu, terdengar suara Neptunus, "Kau telah berhasilmengalahkan monsterku yang paling hebat. Tak ada ada alasan lagi untukmeneruskan badai ini!"

Tak lama kemudian, langit kembali cerah dan laut menjadi tenang. Neptunussudah tidak marah lagi. Kini wilayah kerajaan Etopia kembali damai.Permaisuri Cassiopia yang sombong, kini juga telah berubah. Ia jadi rendahhati. Sedangkan Putri Andromeda kemudian jatuh cinta pada keberanian dankebaikan hati Perseus. Mereka lalu menikah dan hidup berbahagia. Begituindahnya cinta mereka, sehingga konon setelah kematian, mereka berubahmenjadi rasi bintang. Bila malam cerah, lihatlah ke langit bebas. Disituakan terlihat rasi bintang Perseus, Andromeda dan Cassiopeia berdampingandan bersinar cerah. Sebagai tanda cinta mereka dan agar manusia mengingatpetualangan mereka.

1 komentar:

  1. Kalo alperatz tuh apa hubungannya ama andromeda???

    ReplyDelete

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)