Home » , » Dongeng kisah kancil dan buaya

Dongeng kisah kancil dan buaya


Dahulu kala Ada sebuah kisah dongeng kisah kancil dan buaya yang masih terkenal hingga saat ini. Pada sebuah sungai yang airnya tenang sekali, terdapat sekelompok buaya yang besar. pada Suatu hari si kancil hendak ingin menyeberangi sungai. namun kancil melihat ada jembatan atau perahu satupun didekat sungai yang ada didepan matanya dan kancil bingung. Dilihatnya seekor buaya sedang berjemur di pinggir sungai dengan asik dan santainya.



Kemudian si kancil mendekati sang buaya yang sedang berjemur tersebut dan mengatakan bahwa dia ingin membagikan daging segar untuknya dan teman-temannya. Maka buaya tersebut memanggil teman-temannya untuk berbaris agar si kancil dapat menghitung jumlah mereka.

Setelah buaya-buaya berbaris dengan rapinya, kancil kemudian melompat dari buaya pertama hingga buaya terakhir sambil menghitung dengan suara lantang, “satu, dua, tiiiiga…” begitu seterusnya hingga sampai di seberang sungai. Setelah sampai, Kancil menertawakan buaya dan mengatakan bahwa sebenarnya dia tak memiliki daging segar, melainkan hanya butuh menyeberang sungai. Berkat para buaya iytu,si kancil berhasil menyeberangi sungai tersebut dengan selamat.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)