Home » » Kisah Santri Turis dan God | Dongeng Anak Terbaru

Kisah Santri Turis dan God | Dongeng Anak Terbaru



Kisah Santri Turis dan God | Dongeng Anak Terbaru


humor santri
Narik becak mang
Kisah Santri , Turis , dan God - Nah.. pada kesempatan kali ini blog dongeng terbaru akan sedikit membuatkan wacana kisah humor santri. ya..kang bahlul masih menjadi tokoh utama dalam kisah ini. Sedikit konyol , kocak , lucu , dan menghibur. dan sekarang saatnya petualangan kang bahlul sudah di mulai. selamat mengikuti.. hehehehe..

Waktu itu bulan maulud ,dimana para santri pulang untuk menikmati libur nisfu sannah( libur pertengahan tahun).
Para santri di beri libur selama setengah bulan ,waktu yang cukup lama untuk kalem sejenak dari rutinitas di pesantren.

Mereka pulang secara bergerombol membentuk kelompok-kelompok kecil.
Mencari sobat yang searah dengan mereka.
Dari sekian banyak santri yang pulang ,hanya kang bahlul yang menetap di pondok.
Rencananya beliau mau ke jogja ke daerah temanya ,dia ingin mengisi liburan dengan berguru bekerja.

Sesampainya di jogja ,kang bahlul pribadi menuju rumah temanya.
Teman kang bahlul berjulukan kamso.
Tapi nama aslinya nur salam ,tapi kamso yakni julukan waktu di pesantren dulu sebelum beliau keluar.
Kamso yang artinya kampung tur ndeso.Karena penampilanya yang katrok banget..hehehe

Dan di sampaikanlah niat kang bahlul datang ke jogja kepada kang kamso ,kalau beliau ingin niat mencari kerja.

"Emange kau pengen kerjo opo lul..".tanya kang kamso dengan logat jawa yang mendok banget.

"Yah kerja apa aja lah kam ,yang penting mampu dapat duit yang halal dan barokah".jawab kang bahlul.

"Jadi tukang becak mau lul?
Kebetulan becak bapak ku ada nganggur satu.
Soalnya kemarin anak buahnya ada yang pulang kampung".tanya kang kamso.
Biar jelek-jelek gini ,kamso itu anaknya juragan becak.
Makara pembaca pasti sudah faham kan kenapa wajahnya kang kamso katrok banget? Hahaha..
Dan tanpa banyak komentar ,kang bahlul pun pribadi mendapatkan usulan kang kamso.

Pada ke esokan harinya ,kang bahlul sudah mulai menjalani profesi barunya.
Meski bukan jadi pegawai kantoran atau PNS ,bukan berarti membuat kang bahlul minder.

Dengan PD-nya kang bahlul memacu becaknya dengan semangat 45 ,tak lupa senyum ramah selalu beliau sebar untuk semua orang.
Niatnya sih tebar pesona ,tapi malah banyak orang yang nganggap kang bahlul sudah abnormal alasannya yakni nyengar nyengir sendiri.hehehe..

Hari sudah beranjak siang ,sudah beberapa penumpang yang menggunakan jasa kang bahlul.
Wajahnya terlihat sumringah alasannya yakni setoran hari ini sudah di dapat.
Dengan kayuhan kalem kang bahlul muter-muter buat nyari penumpang lagi.

Ahirnya kang bahlul dapat pelanggan gres lagi.
Kali ini kang bahlul dapat pelanggan seorang turis bule.
Ahirnya setelah tawar menawar beberapa dikala dengan bahasa isyarat(soalnya bila ngomong sama-sama ga' ngerti..hehehe..) ,merekapun hingga pada kata sepakat.

Kali ini si bule pengen keliling lihat kota jogja ,dengan semangat kang bahlul memandu bule itu.
Dengan bahasa english ala kadarnya ,kang bahlul coba mengakrabkan diri.

Peluh pun mengucur dari tiap inci badan kang bahlul ,tapi alasannya yakni bayaran yang di berikan si bule cukup tinggi...membuat kang bahlul semangat tanpa menghiraukan lelah.

Melihat kang bahlul yang sepertinya enteng betul menarik becak ,si bule jadi penasaran.
Dengan bahasa instruksi si bule meminta kang bahlul untuk ganti posisi.
Si bule jadi penarik becak ,kang bahlul yang jadi penumpangnya.
Tentu saja usulan si bule di sambut suka cita tanpa ada penolakan.

"Tau aja nih si bule bila gue lagi capek..udah numpang..di bayar pula..beruntung benar gue hari ini..hahaha".kata kang bahlul dalam hati.

Merasa hutang kecerdikan sama si bule ,kang bahlul pun mencoba memuji si bule untuk memberi semangat.

"Wah..good mister..good..".puji kang bahlul.

Merasa di puji ,si bulepun semakin semangat mengayuh becak ,hingga becak yang mereka naiki melaju kencang.

"Good mister..good..good..".kang bahlul terus memuji.

"Good..? Oh yes..yes..thank you..".jawab si bule semakin semangat.

Sampailah mereka pada sebuah jalan menurun ,dan di ujung jalan yakni tikungan tajam.
Kang bahlul mulai sadar ada ancaman mengancam.

"Awas mister..awas..! Ada got..! Got.. Mister.. Got..!".teriak kang bahlul panik.

"Good..? Oh yeah..thank you..thank you..".jawab si bule sambil cengengesan.

"Oalaaah..malah nyengir..awas mister..ada got..di bawah ada got..! Ngerti? Got.. Mister..got..!".kang bahlul semakin panik tak karuan.

"Yes..yes..i know..good..good..hehe..".kata si bule tambah memacu becaknya lebih cepat.

Tanpa sempat mengambil ancang-ancang ,ahirnya mereka berdua tercebur di got pas tikungan karna tak sempat menikung.

Kang bahlul pun marah-marah sambil ngomel-ngomel sama si bule.

"Kan sudah saya bilang..awas ada got..
Ada got mister..kok malah di kencengin.
Jadinya kita nyemplung got kan..?
Ini got mister..got..you know? Got..!".kang bahlul ngomel-ngomel.

"Oh yes..yes..i know..good..?oh thank you..good..good..".kata si bule cengengas cengenges tanpa rasa bersalah.

Maklum..kata good dan got..susah di bedain bila ga' pakai tulisan.
Makanya si bule ketika di omeli tetap senyum-senyum aja alasannya yakni di kira kang bahlul masih tetap memujinya..
Yah..itulah sepintas kisah wacana good dan got..hehehe


Kisah Santri Turis dan God | Dongeng Anak Terbaru


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)