Home » » KISAH HERCULES DAN ANJING NERAKA

KISAH HERCULES DAN ANJING NERAKA

Kisah hercules ialah salah satu kisah yang melegenda di antara kisah-kisah kerajaan yunani kuno.Hercules di ceritakan sebagai insan peranakan yang kuasa zeus.Ibunya ialah seorang insan sedangkan ayahnya ialah pimpinan dari para dewa,yaitu yang kuasa petir zeus.

Walaupun hercules lahir sebagai manusia,dia juga mewarisi kekuatan para yang kuasa alasannya ialah darah keturunan ayahnya, ia mempunyai kelebihan yaitu mempunyai kekuatan yang sangat besar diatas insan normal.

Karena kesalahanya di masa lalu, hercules di hukum para yang kuasa untuk melaksanakan peran yang di berikan oleh raja Eurytheus, pamannya sendiri. Raja eurytheus sangat membenci hercules alasannya ialah takut hercules akan merebut tahtanya. Maka raja Euretheus memanfaatkan hukuman hercules dengan memberi nya tugas-tugas yang sangat berat dan berbahaya,dengan impian hercules akan binasa.

Tapi raja Eurytheus harus selalu menelan kekecewaan,sudah 9 peran yang di laksanakan hercules semua berhasildengan baik. Dari menangkap babi hutan erymanthus yang berukuran raksasa dan hobi memakan manusia. Menangkap ceryneia rusa bertanduk emas dan berkuku perak yang dapatlari secepat angin. Mengusir burung raksasa yang memiliki paruh,sayap,serta bulu dari tembaga yang tajam menyerupai anak panah. Dan masih banyak petualangan yang telah di lalui hercules,hingga pada ahirnya tinggal satu peran terahir.

"Hercules keponakan ku, kau telah berhasil memenuhi semua seruan ku. Ikat pinggang Hyppolita dan apel emas jupiter yang di jaga oleh para hesperides pun telah berhasil kau persembahkan pada ku. Sekarang tinggal peran terahir dari ku yang harus kau lakukan..". Kata raja Eurytheus pada hercules.

"Sekarang peran apa yang harus gua lakukan paman?".Tanya hercules. "Aku ingin sekali melihat anjing penjaga gerbang neraka,Cerberus yang di miliki pluto. Aku ingin kau menangkap dan membawa anjing cerberus itu dan membawanya ke hadapan ku". Kata Eurytheus.Dia tahu bahwa ini ialah peran yang sangat mustahil dan hercules pasti akan binasa.

Sedang cerberus sendiri ialah anjing raksasa berkepala tiga dan dapat menyemburkan api,jika satu kepala di potong maka akan tumbuh dua kepala dari bekas pecahan tadi.Maka tak heran kalau anjing ini layak di jadikan penjaga gerbang neraka,kerajaan yang kuasa pluto. Tapi hercules menyanggupi seruan pamanya yang mustahil ini.


Hercules pun pergi ke kerajaan yang kuasa pluto untuk meminta izin meminjam dan membawa cerberus bersamanya.Karena tak pantas tentunya kalau ia mengambil peliharaan seorang yang kuasa tanpa meminta izin,itu ialah suatu hal yang sangat lancang.
Karena sikap hercules yang rendah hati,dewa pluto pun memberi izin pada hercules.
Tapi syaratnya hercules harus menangkapnya sendiri tanpa membawa senjata apapun alias tangan kosong.Dan hercules menyanggupinya.


Hercules pun pergi menuju gerbang neraka di mana ciberus berada.
Pertarungan sengit terjadi.Ciberus yang berukuran raksasa dan selslu menyemburkan pengecap api membuat hercules kualahan,apa lagi ia harus melawanya dengan tangan kosong.
Hingga pada suatu waktu hercules dapat melompat menaiki punggung cerberus dan menangkap pangkal leher ketiga kapala cerberus,tentu saja cerberus meronta dan berusaha melepaskan diri.
Tapi cengkeraman hercules yang sangat kuatmembuat perlawanan cerberus sia-sia dan ahirnya mengalah pada hercules.
Lalu cerberus pun mengikuti hercules dengan patuh dan pergi menghadap raja Eurytheus.
Melihat cerberus yang datang bersama hercules,raja Eurytheus pun menjadi sangat ketakutan dan bersembunyi di balik bangku tahtanya.

"Bawa pergi binatang itu hercules..!! Pergi lah..kini kau bebas,tugas mu telah usai.Segera singkirkan binatang seram itu dari hadapan ku..!!".Teriak raja Eurytheus ketakutan.

Ahirnya peran hercules pun usai,dia mengembalikan cerberus pada pluto.
Kemudian setelah itu hercules pergi mengembara,berkeliling dunia melaksanakan petualangan-petualangan yang bagus dan menyelamatkan siapa pun yang butuh pertolongan...


Nah adek-adek ku yang manis,hikmah yang mampu di ambil dari kisah ini  adalah...
Jadilah orang yang rendah hati,karena sifat rendah hati akan membuat orang lain menghargai mu.Contohlah sifat rendah hati hercules,meski ia memiliki kekuatan yang luar biasa,dia selalu rendah hati dan menolong pada sesama..
Oke adek-adek?
Hehehe...   "^_^"d

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)