Home » » Cerita Musang Dan Ayam

Cerita Musang Dan Ayam

Cerita Musang Dan Ayam - Suatu hari di senja yang tenang, tinggal seekor ayam betina yang sedang mengerami tiga ekor telur yang akan menetas. Sang indung ayam sangat sayang kepada anak ayam yang ada di dalam telur tersebut. Dari kejauhan muncullah seekor musang yang jahat mendekati sangkar ayam betina tadi.

Namun sebelum menuju sangkar ayam tadi, si musang harus menaiki sebuah pohon besar, sayangnya musang tidak mampu memanjat pohon itu.


Baca juga dongeng anak Kisah Anak Raja Yang Jujur Dan Baik Hati

Akhirnya logika bulus musang muncul, ia perlahan-lahan menuju pagar terdekat dengan sangkar ayam itu, lalu berkata "hai ayam, saya membawa pesan dan sesuatu yang maha penting dari sang raja hutan, bukalah pintu mu lekas" pinta si musang.

Ternyata ayam sudah mengetahui bahwa musang sedang mengincarnya. "Ya tunggu sebentar, saya juga ada pesan dari serigala sahabatku, ia punya sesuatu untuk mu....sebentar ya..serigala...serigala...kemari sini" kata si induk ayam tidak mau kalah.

Si musang mendengar si ayam berteriak, pribadi berfikir "Wah ternyata ia sobat serigala yang menjadi musuhku, aduh saya harus pergi nih". Si musang segera meninggalkan sangkar induk ayam tadi dan tidak mau kembali lagi.

Akhirnya induk ayam dan telur-telurnya selamat dari logika jahat si musang yang hendak memangsanya. "Jangankan kamu, saya saja takut dan lari jikalau ada serigala yang mendekati, hihihi" tawa si induk ayam sambil kembali mengerami telur-telurnya.

Baca juga kancil dan serigala yang suka laga domba

Hikmah Cerita si kancil Banteng Dan Buaya yang pasti seru dan menyenangkan.
Sumber http://www.dongenganakindonesia1.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)